Jabat Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo Petakan Tunggakan Kasus

Sabtu, 18/4/2015
Kapolres Bantul AKBP Dadiyo saat bersalaman dengan mantan Kapolres Bantul, AKBP Surawan saat upacara sertijab di halaman Polres Bantul, Jumat (17/4/2015) sore. (Harian Jogja/Arief Junianto)

Kapolres Bantul dijabat AKBP Dadiyo. Usai sertijab, ia segera memetakan kasus di wilayah tersebut

Harianjogja.com, BANTUL-Polres Bantul kini memiliki komandan baru. Setelah memimpin Polres Bantul sejak Agustus 2013, AKBP Surawan kini menempati tugas baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Selatan.

Sebagai gantinya, wilayah kepolisian Bantul kini dipimpin oleh AKBP Dadiyo. Mantan Kabagbinkar RO SDM Polda DIY tersebut langsung memetakan tunggakan kasus yang masih belum diselesaikan oleh AKBP Surawan.

Saat ditemui usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Polres Bantul, Jumat (17/4/2015) sore, AKBP Dadiyo mengakui setidaknya ada 3 tunggakan kasus yang menjadi prioritasnya saat ini.

“Setidaknya ada 3 tunggakan kasus, yakni kasus Hello Kitty, penertiban karaoke ilegal di Parangtritis, dan pembinaan ormas radikal,” tuturnya.

Untuk kasus Hello Kitty, ia berjanji untuk terus berupaya melakukan pengejaran 3 tersangka yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Untuk itu, ia akan menempatkan anggotanya secara jauh lebih intens di titik-titik yang sudah menjadi incaran. Sementara untuk karaoke ilegal, pihaknya berjanji untuk bertindak tegas jika memang ada titik-titik yang benar-benar tidak memiliki legalitas.

“Sementara untuk ormas radikal, kami akan melakukan pembinaan terhadap mereka untuk turut bahu membahu membangun Bantul,” ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan berupaya untuk melakukan pendeteksian di lapangan terkait dugaan keterlibatan warga Bantul di organisasi ISIS. Untuk itu, pihaknya akan memperbanyak sebaran anggotanya di lapangan serta kian mengintensifkan koordinasi dengan instansi terkait.


ARTIKEL LAINNYA
AKBP Imam Kabut Sariadi (kiri) dan AKBP Sahat Hasibuan (kanan) berjabat tangan setelah melakukan pisah sambut dengan anggota Polres Bantul, Jumat (12/01/2018).(Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja) Bantul Punya Kapolres Baru
Ratusan jirigen mengantre menunggu diisi oleh petugas di SPBU Patalan, Jetis, Bantul Minggu (24/8/2014). Pemangkasan alokasi BBM bersubsidi sebesar 5% Selasa mulai (19/8/2014) lalu memicu antrean BBM bersubsidi di sejumlah SPBU di Bantul. (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani) PEMBATASAN BBM BERSUBSIDI : Rekomendasi Pembelian BBM Bersubsidi, Perlukan Dicabut?
PILPRES 2014 : Usai Coblosan, Polres Bantul Tetap Bersiaga
PEMILU 2014 : Polres Bantul dan Parpol Ikrar Pemilu Damai
Ilustrasi apel siaga (Sunaryo Haryo bayu/JIBI/Solopos) PEMILU 2014 : Polres Bantul Terjunkan 991 Personel Pengamanan