AKSI SUPORTER
Rayakan Ultah, Panser Girl Berbagi Kasih

Minggu, 14/2/2016
Salah satu anggota Panser Girls (tiga dari kanan) tengah membagikan bunga mawar kepada pengunjung Car Free Day di kawasan Simpang Lima, Semarang, Minggu (14/2/2016). Acara bagi bunga yang bertepatan dengan perayaan hari kasih sayang atau Valentine Day ini digelar Panser Girls dalam rangka merayakan hari ulang tahun mereka yang ke-13. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Aksi suporter dilakukan oleh kelompok suporter PSIS Semarang yang mayoritas beranggotakan para perempuan, yakni Panser Girls, di arena Car Free Day, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang.

Harianjogja.com, SEMARANG –  Ada sesuatu yang berbeda di arena Car Free Day (CFD) Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (14/2/2016) pagi. Pada salah satu sudut CFD itu, tepatnya di depan Matahari Mall, belasan wanita berseragam biru-biru terlihat sibuk membagikan bunga mawar kepada para pengunjung.

Para wanita ini rupanya merupakan kelompok suporter PSIS Semarang, yang tergabung dalam wadah Panser Girls. Mereka memang tengah menggelar sederet aksi di arena CFD itu, mulai dari panggung musik, membagikan bunga mawar, menggalang donasi bagi anak yatim piatu, hingga donor darah.

Namun, jangan salah aksi ini dilakukan Panser Girls bukan karena pada Minggu ini bertepatan dengan perayaan hari kasih atau Valentine Day. Aksi ini digelar Panser Girls untuk menyambut hari ulang tahun yang ke-13 mereka yang jatuh pada 10 Februari 2016.

“Sebenarnya hari ulang tahun kami jatuh pada 10 Februari kemarin. Saat itu acaranya hanya kami isi tumpengan. Untuk acara puncaknya, kami adakan Minggu ini karena bertepatan dengan hari libur,” ujar Ketua Panser Girls, Poppy Susanti, kepada Semarangpos.com, Minggu.

Ada sekitar 1.000 bunga mawar yang dibagikan para anggota Panser Girls kepada para pengunjung. Selain acara bagi bunga, para pendukung setia Mahesa Jenar, julukan PSIS itu, juga menggalang dana yang rencana disumbangkan ke Panti Asuhan Al Hikmah yang berada di Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Acara sosial ini pun seakan mengubah image yang selama ini melekat pada kelompok suporter, yakni suka hura-hura dan bikin keributan dengan suporter tim lain. Image itu pulalah yang menjadi dasar bagi Panser Girls menggelar aksi tersebut.

“Memang kami ingin mengubah image itu. Kami ingin masyarakat tahu bahwa kelompok suporter, terutama Panser Girls, juga bisa berbagi kasih sayang yang berguna bagi masyarakat,” tutur penasehat Panser Girls, Nurul Layalia.

Keinginan Liya ini pun mendapat respons yang cukup bagus dari para pengunjung CFD. Selain ikut menyaksikan acara musik yang digelar Panser Girls, tak jarang dari pengunjung itu yang turut memberikan sumbangan dalam dompet donasi yang digalang oleh Panser Girls.


ARTIKEL LAINNYA
Karangan bunga misterius yang diterima Prilly (Instagram @prillylatuconsina96) Hiii, Prilly Latuconsina dapat Kiriman Bunga dari Sosok Misterius
Restoran di Solo Ini Beri Diskon Saat Valentine
Public Relation Hotel Aston Madiun, Emang Elham Pujiannya, menunjukkan menu terbaru Hotel Aston Madiun untuk menyambut Valentine's Day dan Tahun Baru Imlek 2018, Selasa (13/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) KULINER MADIUN : Aston Madiun Siapkan 2 Menu Baru Sambut Valentine’s Day dan Imlek
Pengunjug berburu boneka di Toko Jaya Agung di Kampung Kagokan Kelurahan Pajang Laweyan Solo, Senin (12/2/2018). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS) Valentine, Teddy Bear Pink dan Boneka Anjing Laris Manis
Pengunjung car free day (CFD) sepanjang Jl. Slamet Riyadi Solo menggunakan payung agar tidak terkena hujan, Minggu (21/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) CFD SOLO : Hujan Bikin Pedagang Car Free Day Jl. Slamet Riyadi Kelimpungan Selamatkan Barang-Barang