INDONESIA OPEN 2017
Ihsan Maulana Tersingkir di Babak Kualifikasi

Senin, 12/6/2017
Ihsan Maulana Mustofa (Badmintonindonesia.org)

Indonesia Open 2017 diwarnai dengan kekalahan Ihsan Maulana Mustofa.

Harianjogja.com, JAKARTA – Ihsan Maulana Mustofa gagal melaju jauh di Indonesia Open 2017. Bahkan tunggal putra tuan rumah itu sudah tersingkir di babak kualifikasi karena kalah dari wakil Hong Kong, Wei Nan.

Pada babak kualifikasi Indonesia Open 2017, Senin (12/6/2017), Ihsan menyerah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-15, 18-21, dan 13-21. Di game pertama, Ihsan tampil baik dengan bermain reli balik serang yang cukup menyulitkan Wei. Unggul jauh 11-3 di interval game pertama, Ihsan terus menguasai permainan, serangan-serangannya pun seringkali gagal dikembalikan Wei dengan baik.

Pada game kedua, Wei mengubah strategi dan meningkatkan kecepatannya. Dalam adu netting pun Wei pun tercatat lebih unggul, dimana Ihsan juga banyak memberikan pengembalian tanggung.

Kekalahan di game kedua tampaknya mengganggu konsentrasi Ihsan di game ketiga, pemain pelatnas utama ini tertinggal jauh hingga 8-15 hingga akhirnya dikalahkan dengan skor 13-21.

“Saya merasa feeling-nya enggak dapet di permainan ini, dari tangannya juga enggak enak, pukulan saya sering nyangkut dan out. Kalau soal tenaga terforsir main tiga game sih tidak juga. Di game pertama, mainnya masih enggak jelas, sedikit-sedikit mati, dua-duanya kurang ulet,” tutur Ihsan di Badmintonindonesia.org.

“Tadi pelatih banyak menyemangati saya dan bertanya kenapa hari ini saya tidak bisa menikmati permainan. Saya memang tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik saya. Soal engkel, memang saya baru sepekan ini latihan setelah cedera, tetapi ini tidak bisa dijadikan alasan,” tambahnya.

Kekalahan Ihsan di laga kualifikasi memang disayangkan, mengingat tahun lalu Ihsan berhasil menembus babak semifinal. Tentunya ia bakal kehilangan banyak poin yang pasti memengaruhi peringkatnya di ranking BWF.

“Enggak terlalu kepikiran soal hasil tahun lalu, memang saya yang kurang bisa menguasai lapangan. Lawan memang tampil bagus, netting-nya bagus, bola-bola belakangnya juga menyulitkan,” kata Ihsan.

Sementara itu, pemain senior Sony Dwi Kuncoro juga tak dapat melanjutkan langkahnya di Indonesia Open 2017 setelah terhenti di tangan Kazumasa Sakai (Jepang), dalam permainan straight game, 13-21, 16-21.


ARTIKEL LAINNYA
MALAYSIA MASTERS 2018 : 2 Tunggal Putra Indonesia Tumbang di Perempatfinal
MALAYSIA MASTERS 2018 : Kejutan! Anthony Bekuk Cen Long di Babak pertama
Indonesia Raih 1 Gelar Juara dan 2 Runner Up di Thailand Masters 2018
Pebulu Tangkis Indonesia Ihsan Ingin Kembali ke Top 20
Langsung Tersingkir di Hong Kong Open 2017, Jonatan & Anthony Dievaluasi