Kamera Ganda Samsung Galaxy Note 8 Pakai Dua Sensor 13 Mp

Rabu, 14/6/2017
JIBI/Solopos.com/Newswire
Konsep Samsung Galaxy Note 8. (Istimewa/Miliyet)
Konsep Samsung Galaxy Note 8. (Istimewa/Miliyet)

Modul kamera ganda akan diproduksi oleh Samsung Electro-Mechanics.

Harianjogja.com, SEOUL – Flagship terbaru Samsung Galaxy Note 8 menjadi salah satu gadget paling ditunggu. Maka tak heran jika banyak rumor menerpa gawai pintar yang bakal dirilis akhir tahun ini. Salah satunya soal kamera ganda yang akan disematkan di Galaxy Note 8.

Samsung Galaxy Note 8 kabarnya akan memiliki kamera ganda di punggungnya. Kabar tersebut datang dari akun Weibo @ice yang mengatakan bahwa modul tersebut akan diproduksi oleh Samsung Electro-Mechanics.

Dilansir GSMArena, Rabu (14/6/2017), pengaturan kamera akan menampilkan dua sensor gambar 13MP, yang dapat bekerja sama untuk meningkatkan kualitas gambar. Sebelumnya, analis pasar Ming-Chi Kuo menyebut Galaxy Note 8 akan menampilkan kamera ganda 13MP wide lens + 12MP tele lens.

Divisi Samsung tersebut diduga menggarap tiga modul kamera ganda yang berbeda, dan tidak diketahui jelas untuk apa modul tersebut. Diperkirakan salah satunya untuk Galaxy C10, meskipun belum ada pembicaraan lanjut mengenai kamera selfie ganda.

Sebelum rumor soal kamera, sejumlah gambar yang diduga rancangan untuk ponsel terbaru Samsung Galaxy Note 8 beredar. Dari foto itu terlihat, Samsung Galaxy Note 8 memakai fingerprint di bagian belakang, bukan di bawah layar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (13/6/2017), beberapa gambar hitam putih yang diduga rancangan Note 8, ponsel itu memakai dual kamera belakang dan pemindai sidik jari, fingerprint scanner, di bawahnya.

Terdapat juga sebuah gambar yang menujukkan ponsel itu memakai rancangan lengkung, curve, di keempat ujungnya. Port untuk USB-C dan jack earphone 3,5 milimeter berada di bawah, tepat di sebelah kanan slot untuk S Pen dan pengeras suara. Sementara slot untuk SIM card dan microSD  berada di atas, di sebelah kanan pengeras suara stereo.


ARTIKEL LAINNYA
(kiri-kanan) Jo Semidang, Corporate Marketing Director SEIN; Mesty Ariotedjo, socialpreneur, pemusik dan dokter; Yasa Singgih, young entrepreneur pendiri Man’s Republic; Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing SEIN; saat peluncuran Samsung Galaxy A8 dan A8+ di Jakarta. (Istimewa) Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus, Smartphone Keren Buat Kaum Milenial
Xiaomi Mi 7. (Istimewa/GizmoChina) Xiaomi Mi 7 Pakai Prosesor Mutakhir Snapdragon 845
Samsung Galaxy A8. (Istimewa/Gadgets Now) Beda Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8+
Iphone 7 (Cnet) 10 Smartphone Terlaris di China, Merek Asing Cuma Iphone
Xiaomi Mi Max 3. (Istimewa/Xiaomi) Desain Serba Baru, Xiaomi Mi Max Rilis Juni 2018