PENCURIAN SOLO
Indekos Mahasiswi di Karangasem Dibobol Maling, 2 Laptop dan HP Raib

Jumat, 16/6/2017
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian Solo, indekos di di Karangasem menjadi target pencurian.

Harianjogja.com, SOLO — Maling menyatroni indekos mahasiwi “Wisma Melati” di Jl. Duwet No.14, Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (15/6/2017). Dua unit laptop Acer dan satu unit ponsel Samsung raib dibawa kabur pencuri yang diduga masuk indekos melalui jendela.

Informasi dihimpun solopos.com, kejadian tersebut bermula saat penghuni indekos Susi Yuliarosati, 30, warga Desa Jimbaran, Kayen, Pati, pergi kuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah selesai kuliah sekitar pukul 12.30 WIB, Susi pulang ke indekos dan mendapati kondisi indekos berantakan.

Dia pun melaporkan kejadian itu ke Polresta Solo. Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, mengatakan Satreskrim menerima laporan tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Pencuri diperkirakan masuk ke indekos sekitar pukul 12.00 WIB dengan cara merusak jendela. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Dua unit laptop dan satu ponsel berhasil dibawa kabur pelaku curat yang diperkirakan lebih dari satu orang. Kami menghitung kerugian kasus ini sekitar Rp10 juta sampai Rp12 juta, ujar Agus di Mapolresta Solo, Jumat (16/6/2017).

Menurut Agus, pada saat kejadian ada petugas yang setiap hari menjaga indekos. Namun, pencuri masuk lewat belakang sehingga tidak diketahui petugas penjaga indekos.

“Kami mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Barang berharga sebisa mungkin disimpan ditempat aman agar tidak diketahui pencuri,” kata dia.

Mantan Kapolsek Laweyan ini mengatakan selama Ramadan telah terjadi lima kasus curat di wilayah Banjarsari empat kasus dan Laweyan satu kasus. Modus pelaku hampir sama yakni mengincar rumah kosong serta indekos dan masuk ke dalamnya dengan cara merusak jendela dan pintu belakang rumah.


ARTIKEL LAINNYA
Petugas Polresta Solo mendata puluhan preman yang ditangkap petugas saat operasi pemberantasan premanisme di Solo, Kamis (8/12/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) RAZIA SOLO : 45 Preman Ditangkap Polisi Saat Mangkal di Pinggir Jalan
Sepuluh preman tertangkap Satreskrim Polresta Solo dimintai keterangan dan didata di Mapolresta Solo, Kamis (7/12/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) Aparat Polresta Surakarta Ciduk 10 Preman di Stasiun dan Terminal
Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso memberikan keterangan pers kepada awak media di rumah yang menjadi pabrik pembuatan pil PCC di Jl. Setiabudi, Gilingan, Solo, Senin (4/12/2017). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos) PABRIK PIL PCC : Bahan Baku Pembuatan Pil PCC dari India dan Tiongkok
Polisi Polresta Surakarta menggerebek rumah diduga pabril pil PCC di Cinderejo Lor, Gilingan, Banjarsari, Solo, Minggu (3/12/2017) pagi. (M Ismail/JIBI/Solopos) PABRIK PIL PCC : Penggerebekan Rumah Solo, Tetangga Kerap Dengar Suara Mesin Tapi Takut…
Rumah di Gang Kenari Raya, Desa Langenharjo, Grogol, Sukoharjo digeledah Minggu (3/12/2017). (Bony Eko W/JIBI/Solopos) PABRIK PIL PCC : Setelah Solo, BNNP Jateng Geledah Rumah di Langenharjo Sukoharjo