PENCURIAN SOLO
Indekos Mahasiswi di Karangasem Dibobol Maling, 2 Laptop dan HP Raib

Jumat, 16/6/2017
Ilustrasi pencurian
Ilustrasi pencurian. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pencurian Solo, indekos di di Karangasem menjadi target pencurian.

Harianjogja.com, SOLO — Maling menyatroni indekos mahasiwi “Wisma Melati” di Jl. Duwet No.14, Karangasem, Laweyan, Solo, Kamis (15/6/2017). Dua unit laptop Acer dan satu unit ponsel Samsung raib dibawa kabur pencuri yang diduga masuk indekos melalui jendela.

Informasi dihimpun solopos.com, kejadian tersebut bermula saat penghuni indekos Susi Yuliarosati, 30, warga Desa Jimbaran, Kayen, Pati, pergi kuliah di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sekitar pukul 10.45 WIB. Setelah selesai kuliah sekitar pukul 12.30 WIB, Susi pulang ke indekos dan mendapati kondisi indekos berantakan.

Dia pun melaporkan kejadian itu ke Polresta Solo. Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, mengatakan Satreskrim menerima laporan tersebut sekitar pukul 12.45 WIB.

Pencuri diperkirakan masuk ke indekos sekitar pukul 12.00 WIB dengan cara merusak jendela. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Dua unit laptop dan satu ponsel berhasil dibawa kabur pelaku curat yang diperkirakan lebih dari satu orang. Kami menghitung kerugian kasus ini sekitar Rp10 juta sampai Rp12 juta, ujar Agus di Mapolresta Solo, Jumat (16/6/2017).

Menurut Agus, pada saat kejadian ada petugas yang setiap hari menjaga indekos. Namun, pencuri masuk lewat belakang sehingga tidak diketahui petugas penjaga indekos.

“Kami mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Barang berharga sebisa mungkin disimpan ditempat aman agar tidak diketahui pencuri,” kata dia.

Mantan Kapolsek Laweyan ini mengatakan selama Ramadan telah terjadi lima kasus curat di wilayah Banjarsari empat kasus dan Laweyan satu kasus. Modus pelaku hampir sama yakni mengincar rumah kosong serta indekos dan masuk ke dalamnya dengan cara merusak jendela dan pintu belakang rumah.


ARTIKEL LAINNYA
Anggota Polresta dan Kodim 0735/Solo berada di rumah terduga teroris Hari Suratno, di Semanggi, Pasar Kliwon,Minggu (4/2/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) 1 Ditangkap Densus 88, 7 Eks Napi Terorisme di Solo Diawasi
ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) KRIMINALITAS SOLO : Dijambret, 2 Perempuan Ini Kejar Pelaku hingga Tertangkap
Pemilik Toko Cozmed, Jl. Dr. Rajiman No. 613, Yuis Setiawan menunjukan letak perangkat komputer untuk kasir yang hilang dibawa pencuri yang masuk ke toko tersebut, Sabtu (10/2/2018). (Arif Fajar S/JIBI/SOLOPOS) PENCURIAN SOLO: Dibobol Maling, Toko Cozmed Jongke Rugi Rp55 Juta
Kapolresta Surakarta/Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo (ketiga kiri) menunjukkan barang bukti berupa sabu-sabu serta sembilan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika di Mapolresta Solo, Kamis (1/2/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) NARKOBA SOLO : 9 Pengedar dan Pengguna Sabu-Sabu Ditangkap Awal Tahun 2018
Wakasatreskrim Polresta Solo AKP Sutoyo (kiri) memintai keterangan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Mapolresta Solo, Senin (29/1/2018). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos) PENCURIAN SOLO : TKI asal Sragen Curi Motor untuk Bayar Utang ke Perusahaan Malaysia