banner

LEBARAN 2017
THR PNS Jateng Cair Awal Pekan Depan

Sabtu, 17/6/2017
Uang THR dihitung untuk dibagikan menjelang hari raya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Uang THR dihitung untuk dibagikan menjelang hari raya. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Lebaran 2017 disongsong Pemprov Jateng dengan membayarkan THR untuk para PNS.

Harianjogja.com, SEMARANG – Tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bakal cair awal pekan depan atau kurang dari sepekan menjelang Lebaran 2017.

“THR cair kalau enggak Senin [19/6/2017] ya Selasa [20/6/2017]. SPM [surat perintah membayar] sudah saya tanda tangani. Pokoknya [THR cair] sebelum Lebaran,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng Sri Puryono saat dijumpai wartawan di Kantor Gubernur Jateng, Jl. Pahlawan, Semarang, Jumat (16/6/2017).

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2017 tentang THR Dalam Tahun Anggaran 2017 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pejabat Negara, diberikan senilai gaji pokok bulan Juni. “Kalau untuk gaji ke-13 diberikan sesuai dengan gaji pokok, kalau THR full,” ujar Puryono.

Kendati bakal menerima THR dan gaji ke-13, PNS di lingkungan Pemprov Jateng dipastikan tidak akan menerima tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke-13. Puryono beralasan TPP ke-13 tidak diberikan karena keuangan Pemprov Jateng saat ini tengah mengalami defisit.

“TPP itu memang tidak wajib diberikan. TPP itu diberikan sesuai kemampuan keuangan daerah. Nah, tahun ini beda dengan kemarin. Kami tidak memberikan TPP ke-13,” ujar Puryono.

Kendati demikian, Puryono meminta PNS Pemprov Jateng legawa karena besarnya gaji ke-13 dan THR jika diakumulasikan sudah cukup besar. “Jadi enggak perlu Resah. Kan sudah dapat gaji ke-13 dan THR, jumlahnya sudah cukup besar,” imbuh Puryono.

Dalam kesempatan itu, Puryono juga meminta para PNS untuk tidak membolos kerja seusai Lebaran 2017. Diingatkannya libur nasional yang diberikan pemerintah menjelang dan sesudah Lebaran sudah cukup panjang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

banner

ARTIKEL LAINNYA
Halalbihalal paguyuban RW di Ngringro Karanganyar (Istimewa) JURNALISME WARGA : Paguyuban RW di Ngringo Halalbilahal
Ilustrasi pohon-pohon bakau mati di tengah kerusakan hutan mangrove. (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Phapros Ajak 50 Siswa Semarang Pelajari Mangrove
Direktur Utama PT Phapros Tbk. Barokah Sri Utami (kiri, berdiri) tampil dalam dalam program Phapros Mengajar di Maroon Mangrove Edu Park, Kota Semarang, Jateng, Kamis (20/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) Foto Phapros Mengajar di Hutan Bakau
Ilustrasi Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. (JIBI/Bisnis/Dok.) Lebaran 2017 Bikin Melorot Ekspor Jateng
Ilustrasi perdagangan peranti elektronik (JIBI/Solopos/Dok.) Ramadan dan Lebaran 2017 Dongkrak Kegiatan Usaha Jateng