jumat 23 juni

TIPS KECANTIKAN
Cantik Alami Saat Lebaran? Begini Caranya

Minggu, 18/6/2017
Ilustrasi riasan wajah no makeup look (Youtube.com)
Ilustrasi riasan wajah no makeup look (Youtube.com)

Tips kecantikan kali ini tentang cara merias wajah agar penampilan terlihat cantik alami di Hari Raya.

Harianjogja.com, SOLO – Lebaran sebentar lagi. Semua wanita tentu ingin tampil cantik dan menawan di momen spesial itu. Selain melakukan perawatan wajah, tak ada salahnya memakai kosmetik untuk merias wajah agar penampilan cantik sempurna. Tak perlu menor, Anda tetap bisa tampil menawan dengan riasan no makeup look.

No makeup look merupakan riasan wajah natural yang tampak seperti tak mengenakan makeup. Selain hemat, Anda juga tak perlu menghabiskan banyak waktu di depan kaca. Tenang saja, meski tidak tebal, wajah Anda akan tetap terlihat cantik dan menarik.

Cara membuat riasan no makeup look sebenarnya cukup mudah. Dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Jumat (16/6/2017), Anda hanya perlu memakai beberapa kosmetik seperti pelembap, BB cream, bedak maskara, pensil alis, serta lipstik.

Pertama, oleskan pelembap secara merata ke wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian, aplikasikan BB cream atau alas bedak cair yang ringan menggunakan spons. Cara ini akan memberikan hasil riasan yang alami. Jika kulit Anda berminyak, sebaiknya pakailah bedak tabur. Namun, jika kulit Anda normal, maka aplikasikan bedak padat tipis-tipis.

Bagi yang tak mau ribet, bisa juga mamakai bedak two way cake tanpa alas bedak atau BB cream. Sebab, bedak jenis ini sudah mengandung alas bedak yang membuat wajah tampil cerah seketika. Selanjutnya, rapikan alis dengan pensil alis atau eyeliner pensil. Lanjutkan dengan menggambar garis di kelopak mata menggunakan kosmetik yang sama. Gambarlah garis senatural mungkin agar wajah terlihat kalem.

Terakhir, aplikasikan lipstik berwarna nude atau merah muda untuk membuat riasan wajah semakin natural. Anda juga bisa memakai lipstik tersebut sebagai blush on. Caranya, oleskan lipstik tipis-tipis ke bagian pipi, kemudian baurkan dengan tangan.

Ingat, Anda tak perlu memasang bulu mata palsu atau membuat shading yang akan membuat menor. Pakailah maskara setipis mungkin untuk membuat bulu mata lentik. Riasan tersebut dijamin bakal membuat Anda makin memesona di Hari Raya. Selamat mencoba.

jumat 23 juni

ARTIKEL LAINNYA
ketupat lebaran LEBARAN 2017 : Penjual Selongsong Ketupat di Semarang Antusias Sambut Idulfitri
Sejumlah jemaah salat Idulfitri di Alun-Alun Wonosari, Minggu (25/6/2017) meninggalkan lokasi sebelum khotib menyelesaikan khotbah. (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja) LEBARAN 2017 : Khotib Singgung Isu Penistaan Agama, Ini Reaksi Jemaah di Alun-Alun Wonosari
Aktivitas Syahrini di Hong Kong (Instagram @princessyahrini) KABAR ARTIS : Lebaran di Hong Kong, Syahrini Sapa TKW Indonesia
Ilustrasi penusukan (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Teror di Polda Sumut, 1 Polisi Tewas Ditikam
Seorang pengunjung bersiap menerbangkan lampion, dalam perhelatan hari pertama Tanjung Adikarto Fair, di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Karangwuni, Sabtu (24/6/2017) dini hari. Ratusan lampion diterbangkan, usai takbir keliling. Pada acara puncak, akan diterbangkan lampion dalam jumlah lebih banyak, yakni sekitar 1.500 lampion. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) WISATA KULONPROGO : Ini Daftar Acara Tanjung Adikarto Fair Selama Sepekan