banner

INDONESIA OPEN 2017
Gara-Gara Tarian, Mathis Boe Dapat Ancaman Pembunuhan

Senin, 19/6/2017
Pebulu tangkis ganda putra Denmark Mathias Boe (kanan) dan Carsten Mogensen (JIBI/ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Pebulu tangkis ganda putra Denmark Mathias Boe (kanan) dan Carsten Mogensen (JIBI/ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Indonesia Open 2017 diwarnai selebrasi jogetan Mathias Boe.

Harianjogja.com, JAKARTA — Selebrasi provokatif yang ditunjukkan Mathias Boe di laga semifinal Indonesia Open 2017 ternyata berbuntut panjang. Setelah membekuk pasangan tuan rumah Fajar Alfian/M. Rian Ardianto di laga tersebut, Mathias Boe bersama rekannya Carsten Mogensen mengaku mendapat ancaman pembunuhan di media sosial (medsos).

Seusai memastikan diri ke final, Boe memang sempat membuat tarian selebrasi dengan menggoyangkan pantat ke arah tribune sambil mengangkat tangan kanan ke atas. Boe kemudian mendekatkan jarinya ke bibir sebagai isyarat agar penonton tutup mulut. Tindakan itu kontan memicu amarah penonton di Plenary Hall JCC, lokasi pertandingan.

Di medsos seperti Twitter dan Instagram, pasangan nomor dua dunia ini juga mendapat kecaman warganet dari Indonesia. Boe mengaku mendapat ratusan hujatan di media sosial. Beberapa di antaranya bahkan ancaman pembunuhan.

“Kalau Anda mengancam kehidupan seseorang, pasti di manapun di dunia ini akan memenjarakan Anda. Anda pikir itu lelucon seperti ‘saya ingin meledakkan bom bunuh diri’ dan sebagainya,” ucapnya dilansir Liputan6.com, Senin (19/6/2017).

Saat memeragakan gerakan tarian, Boe mengaku hanya ingin meluapkan emosinya setelah mampu mengatasi tekanan penonton. Sepanjang pertandingan fans Indonesia memang meneriakkan “Denmark Go Home” untuk menjatuhkan mental Boe/Mogensen. Boe tidak habis pikir reaksi fans Indonesia bakal sangat berlebihan selepas pertandingan.

“Kalau saya tak dihormati mungkin itu bagian dari pertandingan. Namun kalau kalian pikir mengancam orang itu lucu berarti Anda salah didikan orang tua,” ujar Boe ketus.

Pasangan yang sempat menghentikan rekor 18 kemenangan beruntun Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Singapore Open ini akhirnya pulang dengan tangan hampa. Di final Indonesia Open 2017, mereka takluk oleh pasangan Tiongkok Li Jinhui/Liu Yuchen 19-21, 21-19, 18-21.

banner

ARTIKEL LAINNYA
Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org) Juara Indonesia Open 2017, Tontowi/Liliyana Diguyur Bonus Rp500 Juta
Pebulu tangkis ganda putra Denmark Mathias Boe (kanan) dan Carsten Mogensen (JIBI/ANTARA FOTO/Rosa Panggabean) Ini Video Mathias Boe Marah-Marah Usai Dibully Suporter Indonesia
Tontowi Ahmad (INA) of Indonesia and Liliyana Natsir (INA) of Indonesia (REUTERS/Marcelo del Pozo ) Target Tontowi/Liliyana Selanjutnya, Asian Games 2018!
Tontowi/Liliyana (Twitter) Ini Deretan Prestasi Tontowi/Liliyana
Tontowi Ahmada/Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org) INDONESIA OPEN 2017 : Owi/Butet Runtuhkan Kutukan Kandang