LIBUR LEBARAN 2017
Jalur Kukup-Indrayanti Bisa untuk Papasan Bus

Senin, 19/6/2017
Ratusan orang terlihat memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)
Ratusan orang memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. Foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki.  Pada libur lebaran mendatang, jalur Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Edy Praptono mengungkapkan untuk jalur kawasan wisata sudah ada perbaikan dan pengerasan di pinggir jalur wisata oleh DPU Provinsi.

Dia mengatakan untuk saat ini jalur di kawasan Pantai Kukup hingga Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan. “Pengurukan menggunakan batu putih, sudah bisa digunakan untuk papasan bus,” katanya, Senin (19/6/2017).

Sedangkan untuk perbaikan jalur mudik kata dia merupakan kewenangan pusat dan provinsi, sehingga pihaknya tidak mengetahui lebih detail. Namun  demikian, menurutnya semua jalur mudik secara umum sudah siap dilalui kendaraan pemudik.


ARTIKEL LAINNYA
Badingah Gencarkan “Vote” Wisata Gunugkidul
Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) DPRD Gunungkidul Dukung Pencabutan Kewenangan Dinpar Terkait Retribusi
Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Tak Lagi Diurusi Dinas Pariwisata, Retribusi Wisata Gunungkidul Diurusi Siapa?
Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja) Ajang Baron 10K Siap Go Internasional
Sejumlah wisatawan menikmati wahana permainan air di Jogja Bay, beberapa waktu lalu. Selama libur lebaran tahun ini, water park yang berada di Maguwoharjo, Depok, Sleman itu menargetkan kunjungan 10.000 orang per hari. (JIBI/Harian Jogja/dok. Jogjabay) Waspada Tawaran Voucher Wisata, Banyak Guru di Gunungkidul sudah Tertipu