LIBUR LEBARAN 2017
Jalur Kukup-Indrayanti Bisa untuk Papasan Bus

Senin, 19/6/2017
Ratusan orang terlihat memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)
Ratusan orang memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. Foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki.  Pada libur lebaran mendatang, jalur Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Edy Praptono mengungkapkan untuk jalur kawasan wisata sudah ada perbaikan dan pengerasan di pinggir jalur wisata oleh DPU Provinsi.

Dia mengatakan untuk saat ini jalur di kawasan Pantai Kukup hingga Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan. “Pengurukan menggunakan batu putih, sudah bisa digunakan untuk papasan bus,” katanya, Senin (19/6/2017).

Sedangkan untuk perbaikan jalur mudik kata dia merupakan kewenangan pusat dan provinsi, sehingga pihaknya tidak mengetahui lebih detail. Namun  demikian, menurutnya semua jalur mudik secara umum sudah siap dilalui kendaraan pemudik.


ARTIKEL LAINNYA
Bukit Utara di Gunungkidul Berpotensi Jadi Objek Wisata
Sejumlah peserta bersiap untuk melakukan lomba kayak tradisional di Desa Wisata Klayar, Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Minggu (10/12/2017). (IST/Dinas Pariwisata Gunungkidul) Pelaku Wisata Gunungkidul Harus Terus Berinovasi
Pengunjung sedang berswafoto di pinggir Luweng Blimbing, Dusun Serpeng Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu yang semakin meluas layaknya danau, Jumat (8/12/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi) Danau Dadakan di Gunungkidul akan Dikembangkan Jadi Objek Wisata, Bakal Ada Flying Fox!
Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul, Kamis (25/12/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Mari Wisata, Akses ke Baron Sudah Normal
Wisatawan memadati Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul saat libur Tahun Baru Imlek, Sabtu (28/1/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi). SP3 Kasus Gua Pindul Punya Dasar Hukum