jumat 23 juni

LIBUR LEBARAN 2017
Jalur Kukup-Indrayanti Bisa untuk Papasan Bus

Senin, 19/6/2017
Ratusan orang terlihat memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)
Ratusan orang memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. Foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Jalur wisata di Gunungkidul terus diperbaiki.  Pada libur lebaran mendatang, jalur Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Edy Praptono mengungkapkan untuk jalur kawasan wisata sudah ada perbaikan dan pengerasan di pinggir jalur wisata oleh DPU Provinsi.

Dia mengatakan untuk saat ini jalur di kawasan Pantai Kukup hingga Pantai Pulang Sawal (Indrayanti) sudah bisa digunakan untuk papasan. “Pengurukan menggunakan batu putih, sudah bisa digunakan untuk papasan bus,” katanya, Senin (19/6/2017).

Sedangkan untuk perbaikan jalur mudik kata dia merupakan kewenangan pusat dan provinsi, sehingga pihaknya tidak mengetahui lebih detail. Namun  demikian, menurutnya semua jalur mudik secara umum sudah siap dilalui kendaraan pemudik.

jumat 23 juni

ARTIKEL LAINNYA
Festival Reog dan Jathilan Tingkat Kabupaten Gunungkidul dihelat meriah di Kawasan Rest Area Bunder, Pathuk, Gunungkidul. Festival ditujukan untuk memperkenalkan dan mengangkat kembali nilai seni dan budaya yang dimiliki oleh Gunungkidul, Sabtu (7/5/2016). (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja) TAMAN BUDAYA GUNUNGKIDUL : 2,5 Hektar Dihargai Rp13 Miliar, Mahal atau Murah?
Gua Pindul. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin) KONFLIK GUA PINDUL : Didaulat Menjadi Pengelola, Ini Peran BUMDes
Sejumlah wisatawan mengantre memasuki Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Kecamata Karangmojo pada Kamis (11/5) pagi. (JIBI/Irwan A. Syambudi) KONFLIK GUA PINDUL : Pengelolaan Pindul Dibawah Kendali BUMDes, 11 Operator Sepakat Kelola Bersama
Mangunan (Wisnu Wardhana/JIBI/Harian Jogja) LIBUR LEBAR 2017 : Bus Besar Diimbau Tak Naik Dlingo, Wisatawan Mangunan Diantar
Ratusan orang terlihat memadati kawasan Pantai Pulangsawal (Wisatawan sering menyebutnya Pantai Indrayanti), Kecamatan Tepus, saat libur lebaran lalu. Diprediksi, saat libur akhir tahun jumlah pengunjung di kawasan wisata di Gunungkidul melonjak hingga 200.000 orang. foto diambil Rabu (30/7/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan) KECELAKAAN LAUT GUNUNGKIDUL : SAR Siapkan Evakuasi Jalur Laut