RAZIA SOLO
Tim Gabungan Temukan Ratusan Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Senin, 19/6/2017
Tim gabungan menggelar sidak makanan dan minuman di toko Ratna di Jl. M. Yamin Jayengan Solo, Senin (19/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)
Tim gabungan menggelar sidak makanan dan minuman di toko Ratna di Jl. M. Yamin Jayengan Solo, Senin (19/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Razia makanan di Solo, sejumlah barang kedaluwarsa masih menumpuk di sebuah toko.

Harianjogja.com, SOLO— Tim gabungan Pemerintah Kota Solo dengan kepolisian menemukan ratusan makanan ringan aneka jenis sudah kedaluwarsa di Toko Ratna di kawasan Kawatan, Solo, Senin (19/6/2017).

Tim terdiri atas Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, serta polisi juga menemukan makanan rusak.

Berdasarkan pantauan solopos.com, aneka makanan ringan dari berbagai merek seperti Inaco, Nyam Nyam, kentang goreng produk Siantar Top, Lays dan lain sebagainya ditemukan menumpuk di teras bangunan rumah. Makanan-makanan tersebut tidak dipisahkan dengan makanan laik jual.

Selain makanan itu, tim juga menemukan aneka minuman dalam kemasan kedaluwarsa.

Pemilik Toko Ratna, Ratna Hendrawati, mengaku barang kedaluwarsa dan rusak akan dikembalikan ke pabrik melalui sales produk makanan dan minuman masing-masing.

“Yang rusak dan kedaluwarsa akan kita kembalikan. Ini sudah mau kita kembalikan,” kata Ratna.

Kasi Farmasi Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan DKK Anom Yuliansyah meminta makanan dan minuman rusak dan kedaluwarsa dimusnahkan. “Pemusnahan dilakukan jika barang tidak dikembalikan ke pabrik,” kata dia.


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi kartu BPJS (JIBI/Solopos/Dok.) Jumlahnya Ribuan, Pemkot Solo akan Sisir Warga Belum Terdaftar JKN
Deretan lapak PKL Gladak Langen Boga (Galabo) siang di Jl. Mayor Sunaryo, Solo, Kamis (1/2/2017). (Nicolous Irawan /JIBI/Solopos) PKL SOLO : 5 Masalah Ini Jadi Alasan Pemkot Menata Pedagang Galabo Siang
DKK Solo Tawarkan Kontrak Ulang kepada 140 TKPK
Polisi mengawal perempuan yang diamankan saat razia (Instagram) Polresta Surakarta Unggah Video Razia PSK, Begini Reaksi Warganet
Gambaran fasilitas yang akan dibangun di RSUD Semanggi Solo. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos) ESPOSPEDIA : Dibangun 6 Lantai, Ini Fasilitas RSUD Semanggi Solo