banner

RAZIA SOLO
Tim Gabungan Temukan Ratusan Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Senin, 19/6/2017
Tim gabungan menggelar sidak makanan dan minuman di toko Ratna di Jl. M. Yamin Jayengan Solo, Senin (19/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)
Tim gabungan menggelar sidak makanan dan minuman di toko Ratna di Jl. M. Yamin Jayengan Solo, Senin (19/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Razia makanan di Solo, sejumlah barang kedaluwarsa masih menumpuk di sebuah toko.

Harianjogja.com, SOLO— Tim gabungan Pemerintah Kota Solo dengan kepolisian menemukan ratusan makanan ringan aneka jenis sudah kedaluwarsa di Toko Ratna di kawasan Kawatan, Solo, Senin (19/6/2017).

Tim terdiri atas Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, serta polisi juga menemukan makanan rusak.

Berdasarkan pantauan solopos.com, aneka makanan ringan dari berbagai merek seperti Inaco, Nyam Nyam, kentang goreng produk Siantar Top, Lays dan lain sebagainya ditemukan menumpuk di teras bangunan rumah. Makanan-makanan tersebut tidak dipisahkan dengan makanan laik jual.

Selain makanan itu, tim juga menemukan aneka minuman dalam kemasan kedaluwarsa.

Pemilik Toko Ratna, Ratna Hendrawati, mengaku barang kedaluwarsa dan rusak akan dikembalikan ke pabrik melalui sales produk makanan dan minuman masing-masing.

“Yang rusak dan kedaluwarsa akan kita kembalikan. Ini sudah mau kita kembalikan,” kata Ratna.

Kasi Farmasi Makanan Minuman dan Perbekalan Kesehatan DKK Anom Yuliansyah meminta makanan dan minuman rusak dan kedaluwarsa dimusnahkan. “Pemusnahan dilakukan jika barang tidak dikembalikan ke pabrik,” kata dia.

banner

ARTIKEL LAINNYA
TK Al Azhar Syifa Budi Solo meraih Juara I Lomba Sekolah Sehat. Penghargaan diserahkan di Hotel Kartika Candra Jakarta, Jumat (18/8/2017). (Istimewa) PENDIDIKAN SOLO : TK Al Azhar Syifa Budi Solo Rebut Juara I Sekolah Sehat Nasional
Menteri Kesehatan melihat proses imunisasi Measles Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10, Jl. Damai, Sleman, Selasa (1/8/2017). Pemerintah berkomitmen untuk menghilangkan penularan dan populasi virus campak dan rubella di tahun 2020 serta mengkampanyekan pemberian imunisasi tersebut pada anak usia sembilan bulan sampai usia di bawah 15 tahun, untuk menekan kejadian kasus campak (measles) dan rubella. (Gigih.M. Hanafi/JIBI/Harian Jogja) Anak Belum Imunisasi MR akan Dikunjungi Petugas DKK Solo
Ilustrasi (JIBI/Bisnis/dokumen) DKK Solo Siapkan Ongkos Bongkar Bangunan di Lahan Bakal RSUD Semanggi
Sejumlah pengunjung mendatangi lapak-lapak di lantai II Pasar Klewer, Jumat (16/6/2017). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos) Disdag Pastikan Mesin E-Retribusi di Pasar Klewer Solo Segera Berfungsi
Petugas tim gabungan menegur orang tua yang mengantar anak sekolah tanpa menggunakan helm di Jl. Letjen Sutoyo, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, Senin (31/7/2017) pagi. (Istimewa/dokumen Dishub Solo) Antar Anak Sekolah Tak Pakai Helm, Ortu di Solo Kena Tilang