LEBARAN 2017
Mendekati Idul Fitri, Load Factor Garuda Jakarta-Jogja Capai 100%

Selasa, 20/6/2017
Pesawat Garuda Indonesia (GIA) 737-800 NG (boeing.mediaroom.com)
Ilustrasi Garuda Indonesia (JIBI/dok)

Lebaran 2017 untuk penerbangan Jakarta Jogja naik drastis.

Harianjogja.com, SLEMAN — Garuda Indonesia telah menetapkan puncak arus mudik Lebaran pada H-10 dan H+10. Pada masa angkutan mudik Lebaran nanti, Garuda Indonesia melakukan penambahan kapasitas penerbangan.

“Peningkatan kapasitas yang kami lakukan yakni ada tujuh penerbangan tambahan, terbagi dua yakni lima penerbangan dioperasikan sebelum Lebaran dan dua penerbangan dioperasikan setelah Lebaran,” jelas General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jogja, Jubi Prasetyo di sela sidak jelang Lebaran, di Concordia Executive Lounge, Minggu (18/6/2017).

Berdasarkan penambahan jumlah penerbangan tersebut, Garuda Indonesia sedikit menyiapkan 2.268 kursi untuk rute pulang pergi Jogja-Jakarta melalui Cengkareng atau Bandara Internasional Soekarno Hatta. Permintaan penerbangan untuk rute Jakarta-Jogja, kata Jubi, merupakan rute yang mendominasi.

Jubi mengungkapkan Garuda Indonesia melayani sedikitnya 20 penerbangan untuk rute Jakarta-Jogja PP setiap harinya. Jumlah kursi yang disediakan mencapai 3.240 kursi per hari.

“Sedangkan load factor untuk saat ini bisa dibilang berada dikisaran 85 persen sampai 90 persen. Namun demikian, mendekati Lebaran load factor dari Jakarta ke Jogja biasanya selalu 100 persen, sedangkan dari Jogja-Jakarta tidak terlalu penuh, yakni sekitar 85 persen. Demikian sebaliknya saat arus balik, dari Jogja bisa sampai 100 persen,” papar Jubi.


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi persiapan naik-turun penumpang pesawat terbang Bombardier CRJ1000 Next Gen Garuda Indonesia. (personafacettes.com) KECELAKAAN PESAWAT : Tangga Pesawat Roboh di Bandara Ahmad Yani, 9 Orang Terluka
Lion Air Terlambat 7 Jam di Bandara Adisutjipto
Gunung Agung Erupsi, Pelancong dari Semarang Tak Berkurang
Para pemudik mulai ramai memadati area depan pintu keberangkatan di Terminal A, Bandara Internasional Adisutjipto, Rabu (28/6/2017). ( Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja) Gunung Agung “Batuk”, Bandara Adisutjipto Standby Terima Pendaratan Darurat
Ada Penerbangan Langsung, Jumlah Penumpang di Bandara Adisutjipto Jogja Terus Meningkat