banner

TIPS HIDUP SEHAT
5 Fakta Mengejutkan Minuman Soda

Kamis, 10/8/2017
(ThinkStock)
(ThinkStock)

Tips hidup sehat menyebutkan lima fakta mengejutkan minuman bersoda.

Harianjogja.com, SOLO – Setiap kali Anda membuka sekaleng atau sebotol minuman bersoda, mungkin Anda hanya akan menikmatinya sesaat. Tetapi, tahukah Anda ada risiko yang kesehatan yang Anda pertaruhkan.

Bagi Anda yang sering minum minuman bersoda, ada baiknya mengetahui beberapa fakta tentang minuman tersebut sebagaimana dilansir Times of India, Kamis (10/8/2017):

Obat penyakit jiwa

Hingga tahun 1950-an, minuman bersoda mengandung obat yang disebut dengan litium sitrat yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit jiwa.

Menambah risiko diabetes

Minuman bersoda menggukan pemanis buatan yang menyebabkan diabetes. Anak-anak hingga dewasa harus dibatasi secara ketat dalam mengonsumsi minuman ini.

Mengandung banyak gula

Minuman bersoda mengandung gula tiga kali lipat lebih banyak dari batas asupan gula yang disarankan.

Memperlambat metabolisme

Saat lelah, sebaiknya jangan mengonsumsi minuman bersoda. Satu gelas soda dapat menurunkan metabolisme Anda hingga dua kali lipat.

Mempengaruhi kesuburan

Beberapa penelitian menyebutkan pemanis buatan seperti sakarin menurunkan kemungkinan kehamilan pada wanita. Kafein yang ada di minuman bersoda juga menurunkan jumlah sperma pada pria.

banner

ARTIKEL LAINNYA
Foto ilustrasi: Bukan hanya kurang tidur penyebab munculnya "mata panda". (timefornaturalhealthcare.com) TIPS KECANTIKAN : Ladies, Ini Dia Penyebab “Mata Panda”
Ilustrasi push up (Popupsquatz.com) TIPS HIDUP SEHAT : 5 Manfaat Olahraga Ringan di Pagi Hari
Ilustrasi makan buah (Bollyberg.com) TIPS DIET : Jadi Vegan dalam Sepekan? Ini yang Terjadi pada Tubuh Anda
Malas---Ilustrasi (topnews.in) TIPS HIDUP SEHAT : Begini Cara Enyahkan Malas dari Kehidupan Anda
Foto ilustrasi: Depresi bisa memicu perilaku menyimpang misal selingkuh dan hubungan cinta semalam. (torontostar.com) TIPS KESEHATAN : Awas, Depresi Rawan Selingkuh!