KEBAKARAN KARANGANYAR
Ditinggal Pergi, Rumah Warga Karangpadan Ludes Terbakar

Minggu, 13/8/2017
Warga bersama sukarelawan BPBD Karanganyar memadamkan api yang membakar rumah di Desa Karang, Karangpandan, Karangangyar, Minggu (13/8/2017) .(Istimewa/Dokumentasi BPBD Karanganyar)
Warga bersama sukarelawan BPBD Karanganyar memadamkan api yang membakar rumah di Desa Karang, Karangpandan, Karangangyar, Minggu (13/8/2017) .(Istimewa/Dokumentasi BPBD Karanganyar)

Kebakaran Karanganyar menimpa sebuah rumah di Karangpandan.

Harianjogja.com, KARANGANYAR — Rumah milik Pawiro di Dukuh Ngurukan, RT 002/RW 005, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, terbakar, Minggu (13/8/2017), pukul 11.30 WIB.

Saat kebakaran terjadi, seluruh penghuni rumah sedang berada di luar rumah. Meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran, tetapi rumah milik Pawiro ludes dilalap si jago merah.

Keterangan yang dihimpun, Pawiro tinggal di rumah saudara karena sedang sakit. Istri Pawiro dan anak-anaknya berkebun dan ke pasar. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto, menyampaikan kebakaran kali pertama diketahui warga sekitar. Saat kejadian, warga mendengar suara menyerupai ledakan. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Rumahnya pas kosong pas kejadian. Ada enam orang di rumah itu, tapi sedang keluar semua. Itu bangunan lama. Tembok dari batu dan ada gebyok di dalam rumah. Jadi api cepat melalap rumah. Warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” cerita Dwi saat dihubungi solopo, Minggu.

Menurut Dwi, seluruh barang yang berada di rumah tidak dapat diselamatkan, termasuk buku tabungan dan sertifikat rumah. “Dugaan sementara hubungan pendek arus listrik. Sudah lapor ke polisi,” kata dia.


ARTIKEL LAINNYA
Kebakaran Semak di Colomadu Karanganyar Gegerkan Warga Perumahan
Kobaran api membakar alang-alang di lahan kosong dekat perumahan warga Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Kamis (21/9/2017). (M. Feri Setiawan/JIBI/Solopos) KEBAKARAN KARANGANYAR : Alang-alang Dekat Permukiman Warga Gedongan Terbakar
Petugas pemadam kebakaran (damkar) Karanganyar, sukarelawan, dan warga bahu-membahu memadamkan kobaran api di Kalijirak, Tasikmadu, Kamis (21/9/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos) KEBAKARAN KARANGANYAR : Kobaran Api di Lahan Tebu Nyaris Merembet ke Permukiman, Warga Kalijirak Panik
Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) berusaha memadamkan sisa api yang membakar sky longe Lor In D'wangsa Hotel Solo, di Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (21/9). Penyebab kebakaran belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos) Bukan Perumahan, Sky Lounge di Lantai VI Hotel Lorin Solo Kebakaran
Informasi dari warga soal Kebakaran di sekitaran Lor In, Kamis (21/9/2017) pagi WIB. (Istimewa/Facebook) Perumahan di Belakang Lorin Kebakaran