PILKADA 2018
Gerindra Bidik Kemenangan di 5 Daerah di Jateng

Minggu, 13/8/2017
Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.)
Ilustrasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada 2018 di Jateng, selain pemilihan gubernur, juga akan digelar pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten/kota.

Harianjogja.com, SEMARANG – Partai Gerindra menargetkan kemenangan di lima kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) yang menggelar pemilihan kepala daerah pada Pilkada 2018.

Pada Pilkada 2018 nanti, ada tujuh kabupaten/kota di Jateng yang menggelar pemilihan kepala dan wakil kepala daerah. Ketujuh daerah itu, yakni Kudus, Karanganyar, Kabupaten Magelang, Banyumas, Temanggung, Tegal, dan Kota Tegal.

“Dari tujuh kabupaten/kota yang menggelar pilkada itu, kami menargetkan menang di lima daerah. Kami optimistis bisa memenuhinya,” ujar Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, kepada para pewarta di Kantor DPD Gerindra Jateng, Jl. Unta Raya, Gayamsari, Semarang, Sabtu (12/8/2017).

Optimisme Wachid bukan tanpa alasan. Ia menilai kekuatan Gerindra di Jateng saat ini cukup besar. Terbukti, saat ini ada 13 kabupaten/kota di Jateng yang memenangi pilkada dengan dukungan partai berlambang kepala burung garuda itu.

Kendati menyatakan akan memenangi lima dari tujuh daerah di Jateng yang menggelar Pilkada 2018, Wachid enggan menyebutkan secara terperinci kelima kabupaten/kota tersebut.

“Daerahnya tidak bisa kami sebutkan saat ini. Itu bagian dari strategi kami. Tapi, pastinya ada lima daerah yang kami bidik bisa memenangi pilkada bersama Gerindra,” tegas Wachid.

Dari tujuh daerah di Jateng yang menggelar pilkada secara serentak itu, satu daerah yang mungkin menjadi target kemenangan Gerindra adalah Kabupaten Karanganyar. Hal itu tak lain karena di Karanganyar, Gerindra menyatakan akan mengusung calon incumbent, yakni Juliyatmono, yang kemungkinan akan kembali berpasangan dengan Rohadi Widodo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Baik kader maupun calon sudah kami siapkan pada Pilkada 2018 nanti. Kami juga terus melakukan roadshow di beberapa daerah untuk memenangi Pilkada 2018,” imbuh Wachid.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi hate speech atau ujaran kebencian di media sosial. (arpitgarg.com) PILKADA 2018 : Awasi Black Campaign di Medsos, Ditreskrimsus Polda Jateng Patroli Siber
PILKADA 2018 : “Macan Putih” Terpilih Jadi Maskot Pilwakot Kediri
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi) PILKADA 2018 : Akui Tukang Kritik, Ganjar Siap Dikritik
sudirman-said-bersama-ulama PILKADA 2018 : Sudirman Said Kantongi Dukungan Ulama
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo seusai bersaksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (13/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean) Korupsi E-KTP Bisa Ganjal Ganjar di Pilgub Jateng 2018