Akademi Militer Filipina dan AAU Jalin Kerja Sama

Kamis, 12/10/2017
Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko (kanan) saat menerima delegasi dari akademi militer Filipina pada Selasa (10/10/2017). (Istimewa/Penerangan AAU)
Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko (kanan) saat menerima delegasi dari akademi militer Filipina pada Selasa (10/10/2017). (Istimewa/Penerangan AAU)

 Akademi militer Filipina berkunjung ke AAU Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN— Akademi militer Filipina  alias Philippine Military Academy (PMA) berkunjung ke markas Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja. Kedua lembaga menjalin kerjasama di bidang pendidikan khususnya pendidikan kedirgantaraan.

Kunjungan para cadet alias mahasiswa akademi militer itu disambut Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko. Perwakilan dari PMA antara lain dua perwira dan enam orang mahasiswa calon perwira. Delegasi Filipina dipimpin oleh Major Roberto R. Rodrigo dan Major W. Wangali. Pertemuan digelar Selasa, (10/10/2017) di markas komando Akademi Angkatan Udara di Sleman, DIY.

Kunjungan tersebut merupakan program Cadet Exchange atau pertukaran kunjungan cadet antara Indonesia  dan Filipina. “Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan kerja sama khususnya bidang pendidikan,” kata Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko dalam siaran persnya Kamis (12/10).

Sementara itu Major Roberto R.Rodrigo berharap jalinan persahabatan dapat makin erat terutama dalam kerjasama militer antara dua negara Indonesia dan Filipina.

Dalam kunjungan yang akan berlangsung hingga Jumat (13/10/2017) tersebut, para cadet PMA akan mengikuti sejumlah kegiatan bersama para taruna AAU di Ksatrian Akademi Angkatan Udara. Kegiatan ini bertujuan lebih mengakrabkan para taruna dengan para cadet PMA.

Kegiatan yang digelar antara lain,  tur kampus dan kunjungan ke museum Dirgantara Mandala. Selain itu sebagai sarana diplomasi budaya dengan Indonesia seluruh delegasi Exchange Cadet akan melaksanakan lawatan ke beberapa destinasi wisata diantaranya ke Candi Borobudur dan lava tour Merapi.


ARTIKEL LAINNYA
Seorang penerjun dari Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Korps Paskhas TNI AU Jogja melakukan pendaratan saat latihan terjun payung di Lapangan Terbang (Lapter) Gading, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (8/2/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi) TNI AU sudah Siap, Kapan Lanud Gading Jadi Bandara Perintis?
TNI AU Adi Soemarmo Gelar Kompetisi Motor Trail, Berhadiah Rumah!
Sleman Bakal Dukung World Cadet Games 2018
Kegiatan Warikkap di AAU, Senin (9/10/2017). (Istimewa/Pen AAU) AKADEMI ANGKATAN UDARA : Tim Wasrikkap Periksa Kinerja dan Keuangan AAU Jogja
Pesawat C-130 Hercules A-1301 sampai ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Jumat (29/9/2017). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) WISATA SLEMAN : Akhirnya, Hercules TNI AU Sampai Jogja