Beredar SK Kepengurusan Baru DPC PDIP Sragen, Isinya Mengejutkan

Kamis, 12/10/2017
SK kepengurusan baru DPC PDIP Sragen yang beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)
SK kepengurusan baru DPC PDIP Sragen yang beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

SK kepengurusan baru DPC PDIP Sragen menyebut Untung Wibowo Sukowati sebagai ketua.

Harianjogja.com, SRAGEN — Foto Surat Keputusan (SK) DPP PDIP ihwal Penyesuaian Struktur dan Komposisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sragen masa bakti 2015-2010 beredar di kalangan wartawan, Kamis (12/10/2017) malam.

Surat tersebut ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dalam surat itu disebutkan jabatan Ketua DPC PDIP Sragen dipercayakan kepada Untung Wibowo Sukowati. (Baca: Ini 15 Nama Pendaftar Calon Ketua DPC PDIP Sragen)

Untung Wibowo Sukowati yang akrab disapa Bowo adalah anak bungsu mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, sekaligus adik Bupati Sragen saat ini, Kusdinar Untung Yuni Wukowati. Bowo kini berstatus sebagai anggota DPRD Jateng.

Dia maju dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jateng meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Saat pendaftaran calon Ketua DPC PDIP Sragen beberapa bulan lalu, Bowo adalah salah satu kader yang mendaftar.

Di kepengurusan awal DPC PDIP Sragen periode 2015-2010, Bowo tidak masuk struktural atau pengurus partai. Poin lain yang menarik dalam SK DPP PDIP adalah digesernya posisi Sugiyamto dari jabatan Sekretaris DPC PDIP.

Saat Pilkada Sragen tahun 2015 Sugiyamto adalah calon bupati yang diusung PDIP. Dia dipasangkan dengan Joko Saptono, politikus Partai Demokrat. Namun, dalam pesta demokrasi lima tahunan itu keduanya gagal memenangi pilkada.

Sementara untuk jabatan Bendahara DPC PDIP Sragen tidak diganti, tetap dipegang Sugiyarto. Sugiyarto adalah legislator Fraksi PDIP DPRD Sragen periode 2015-2020. Dia menjabat Ketua Komisi III DPRD Sragen.

Tak kalah menarik masuknya kembali Bambang Samekto (BSE) di kepengurusan baru. Sebelumnya BSE dicopot dari jabatannya saat dinamika Pilkada Sragen 2015. Berdasarkan SK tersebut BSE menjadi Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

Selain pergeseran tersebut ada beberapa pergeseran lain di kepengurusan baru. Sekretaris DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, saat dimintai tanggapan Solopos.com melalui ponsel mengaku tidak tahu menahu terkait SK baru tersebut.

“Coba tanya ke DPP atau DPD [PDIP],” tulis dia dalam pesan singkatnya.

Sedangkan Untung Wibowo Sukowati saat diwawancarai wartawan Kamis siang mengatakan SK kepengurusan baru masih di DPP, belum turun ke Sragen.


ARTIKEL LAINNYA
Foto SK Struktur dan Komposisi pengurus DPC PDIP Sragen periode 2015-2010. (istimewa) SK Berubah, Sugiyamto dkk Masuk Struktur Pengurus DPC PDIP Sragen
Sekretaris Daerah Tatag Prabawanto (duduk) berdiskusi bersama Bupati Yuni Sukowati (kanan) dan pimpinan DPRD seusai rapat paripurna di DPRD Sragen, Kamis (12/10/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos) Pemkab Sragen Perbaiki Jalan dan Jembatan Rusak dengan Utang Rp200 Miliar
Warga Pare, Mondokan, Sragen, melihat talut jalan baru yang ambrol pada Senin (9/10/2017). (Kurniawan/JIBI/Solopos) INFRASTRUKTUR SRAGEN : Baru Selesai Dibangun, Talut Jalan Mondokan-Kacangan Ambrol di 2 Lokasi
Aksi personel Superman Is Dead dalam sebuah konser. (Okezone) KONSER MUSIK : Minggu, Superman Is Dead Manggung di GOR Diponegoro Sragen
Mbah Wagiyem, 65, (kiri) dan Mbah Paiman, 74, berbincang di amben kayu rumah mereka di Dukuh Ngundaan RT 003, Desa Glonggong, Gondang, Senin (2/10/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos) Kemiskinan Memaksa Kakek-Kakek Sragen Ini Tidur Satu Bilik dengan 4 Ekor Ayam