HARIAN JOGJA HARI INI
Senjata Polisi Kudu Dievaluasi

Kamis, 12/10/2017
Harian Jogja edisi Rabu (12/10/2017)
Harian Jogja edisi Rabu (12/10/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (12/10/2017)

Senjata Polisi Kudu Dievaluasi
JAKARTA – Tiga anggota Brimob di Blora, Jawa Tengah, tewas akibat letusan bedil polisi. Evaluasi senjata api di kalangan anggota kepolisian mutlak diperlukan.

Survei Indikator: 5 Partai Besar Masih Mendominasi
JAKARTA – Hasil survei lembaga kajian Indikator Politik Indonesia terhadap 1.220 responden menyebutkan lima partai besar masih mendominasi dipilih paling banyak. Tak ada perubahan signifikan dari Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014.

Perusakan Kantor Kemendagri: Massa Penyerang Orang Suruhan
JAKARTA – Demonstrasi di Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) oleh massa yang tak terima dengan hasil Pilkada Tolikara, Papua, Rabu (11/10) sore, berakhir ricuh.

Perilaku Kerja: Kerja Lembur Bahayakan Nyawa
Baru-baru ini muncul berita dari Jepang mengenai wartawan Miwa Sado yang meninggal karena kerja lembur selama 159 jam sebulan. Kelelahan menjadi pemicu meninggalnya wartawan dari Negeri Sakura itu. Berikut kisah yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Referendum Catalunya: Spanyol Siap Cabut Otonomi
MADRID – Perdana Menteri Spanyol MarianoRajoy mengambil langkah awal untuk mencabut status otonomi wilayah Catalunya, Rabu (11/10).

Kualifikasi Piala Dunia 2018: Loser
AMSTERDAM – Tahun depan bakal menjadi tahun paling menyebalkan bagi sejumlah bintang sepak bola dunia karena mereka hanya akan menjadi penonton di Piala Dunia 2018.

Virus FIFA:Tinggal Duka yang Tersisa
LONDON –Jeda internasional telah usai seiring rampungnya babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Yang tersisa tinggal cerita suka dan duka. Namun bagi klub-klub papan Liga Premier Inggris lebih banyak dukanya.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis: Final Kepagian di Amongraga
JOGJA – Final kepagian tersaji di babak perempat final kategori beregu BWF World Junior Championships (WJC) 2017. Indonesia akan meladeni Tiongkok di Gor Amongraga, Jogja, Kamis (12/10) pagi.

Perjalanan Kereta Api: Warga Protes Penutupan Pintu Perlintasan
SLEMAN – Penolakan penutupan pintu perlintasan kembali terjadi. Kali ini, warga menolak rencana penutupan palang pintu perlintasan kereta api di Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Pemilu 2019: Partai Diminta Segera Mendaftar
TEGALREJO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja meminta kepada semua partai politik (Parpol) segera mendaftarkan diri agar bias ikut dalam Pemilu 2019.

Pasar Gentan: Pedagang Keluhkan Lantai dan Listrik
NGAGLIK – Pedagang Pasar Gentan mengeluhkan kondisi lantai pasar yang becek saat hujan. Mereka meminta pemerintah segera memasang paving konblok di area pasar.

Optimalisasi Lahan Marginal: Tiga Desa di Bantul Rawan Pangan
BANTUL – Masih banyaknya lahan marjinal yang belum dapat dimanfaatkan secara optimal membuat tiga desa di Kabupaten Bantul berstatus rawan pangan. Ketiga desa tersebut adalah Desa Girirejo dan Wukirsari di Kecamatan Imogiri serta Desa Trimurti di Kecamatan Srandakan.

Pembangunan Bandara: Penolakan Warga Dianggap Enteng
WATES – Keberadaan Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP) dipandang sebelah mata oleh PT Angkasa Pura I. Proses pengadaan tanah untuk pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) tetap akan dituntaskan melalui konsinyasi di Pengadilan Negeri (PN) Kulonprogo.

Serangan Hewan Liar: Warga Diajari Membuat Jebakan
TEPUS – Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab matinya puluhan kambing di Desa Purwodadi, Tepus. Total hingga sekarang ada 56 kambing milik warga Purwodadi mati karena diserang hewan liar.

Laporan Pendidikan: DIY Siap Terapkan Rapor Ganda
JOGJA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY siap menerapkan rapor ganda. Berbagai unsur yang ada dalam rapor ganda, terutama kompetensi dan pembentukan karakter telah banyak diterapkan di sekolah DIY.

Infrastruktur Tol: Sultan Pilih Outer Ring Road
JAKARTA – Gubernur DIY Sri Sultan HB X, lebih setuju dibangun Jogja Outer Ring Road atau jalan lingkar luar Jogja daripada rencana Tol Bawen-Jogja.

Ramalan Tionghoa: Ciam Si Masih Dipercaya di Era Modern
JOGJA – Ciam Si atau yang kerap disebut ramalan Tionghoa kuno masih kerap dilakukan pada zaman modern seperti sekarang.
Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.


ARTIKEL LAINNYA
Harian Jogja Hari Ini, Selasa (12/12/2017) HARIAN JOGJA HARI INI : Difteri Diduga Masuk DIY
Harian Jogja Hari Ini, Senin (11/12/2017) HARIAN JOGJA HARI INI : DIY Belum Siap Hadapi Bencana
Harian Jogja Hari Ini, Minggu (10/12/2017). (Harian Jogja/M100) HARIAN JOGJA HARI INI : Perang Mulai Pecah di Gaza
Harian Jogja edisi Sabtu (9/12/2017) HARIAN JOGJA HARI INI : Internet Akan Semakin Lemot
Harian Jogja Hari Ini, Jumat (8/12/2017). (Harian Jogja/M107) HARIAN JOGJA HARI INI : Kerugian Rp 200 Miliar, Pemda DIY Butuh Bantuan