Joko Anwar Komentari Munculnya Meme Kocak Pengabdi Setan

Kamis, 12/10/2017
Ramdha Mawaddha/JIBI/Bisnis
Meme tokoh ibu di Pengabdi Setan (Instagram @jokoanwar)
Meme tokoh ibu di Pengabdi Setan (Instagram @jokoanwar)

Joko Anwar mengomentari munculnya meme kocak Pengabdi Setan.

Harianjogja.com, SOLO – Sutradara Joko Anwar mengomentari banyaknya meme kocak film Pengabdi Setan di berbagai platform media sosial. Salah satu tokoh yang paling banyak dijadikan bahan meme adalah Ibu.

Menanggapi maraknya meme tersebut, Joko mengatakan untuk membuat sebuah film yang dikenal memang memerlukan bantuan banyak orang untuk mempromosikannya.

“Promosi tak hanya nonton bareng biasa, tetapi membentuk sebuah suasana atraktif antara pembuat film dan penikmat. Makanya timbulah meme yang beredar saat ini,” kata Joko saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Selain itu, tambah Joko, dirinya memperoleh informasi bahwa banyak juga orang yang membuat tur ke rumah ibu yang menjadi lokasi pengambilan gambar Pengabdi Setan.

“Saya senang karena dengan film ini juga dapat memberikan nafkah kepada orang lain,” tuturnya.

Bagi Joko, film ini dibuat bukan hanya enak ditonton tetapi juga menghadirkan kenikmatan-kenikmatan kecil saat menontonnya. Pengalaman sinematis yang bukan hanya saat menonton bioskop, tetapi setelahnya juga bisa dinikmati.


ARTIKEL LAINNYA
Jim Aasiger, personel Yellow Claw, berpose di depan rumah tempat shooting film Pengabdi Setan di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. (Istimewa/Instagram/@yellowclaw) DJ Yellow Claw Pengin Beli Rumah Pengabdi Setan
Tokoh Ibu di Pengabdi Setan diperankan oleh Ayu Laksmi (Rapi Films & CJ Entertainment) Go Internasional, Film Pengabdi Setan Tayang di 3 Negara Ini
Unggahan Joko Anwar yang mirip dengan sayap Gundala Putra Petir (Instagram @jokoanwar) Joko Anwar Daur Ulang Film Gundala Putra Petir?
Kabar film Pengabdi Setan masuk nominasi Piala Mata (Twitter @jokoanwar) Film Pengabdi Setan Masuk Nominasi Piala Maya 2017
Poster film Pengabdi Setan. (Istimewa/Youtube.com) Pengabdi Setan Jadi Film Paling Banyak Dibicarakan di Twitter