KECELAKAAN KLATEN
Tabrakan dengan Motor Lain saat Salip Truk, Pengendara Motor Meninggal

Jumat, 24/11/2017
Barang bukti berupa sepeda motor diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Klaten di Sungkur, Desa Semangkak, Klaten Utara, Jumat (24/11/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)
Barang bukti berupa sepeda motor diamankan petugas Unit Laka Satlantas Polres Klaten di Sungkur, Desa Semangkak, Klaten Utara, Jumat (24/11/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Seorang pengendara motor meninggal dunia karena bertabrakan dengan sepeda motor lain saat menyalip truk.

Harianjogja.com, KLATEN — Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah bertabrakan dengan motor lain dari arah berlawanan saat menyalip truk pengangkut batu di jalan Basin-Gondang, Klaten, Jumat (24/11/2017), sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengendara motor yang meninggal itu adalah Iswahyudi, 27, warga Dukuh Nglarang, RT 002/RW 001, Desa Basin, Kebonarum, Klaten. Saat kejadian, Iswahyudi mengendarai Suzuki Satria FU berpelat nomor AD 5073 MQ dari arah Basin menuju Gondang.

Di depannya melaju truk pengangkut batu yang dikemudikan Ngatno, 33, warga Dukuh Druwak RT 009/RW 005, Desa Lohgede, Karangnongko, Klaten. Menjelang lokasi kejadian, Iswahyudi berusaha menyalip truk di depannya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Byson berpelat nomor AB 2168 BI yang dikendarai Tukijo, 45, warga Dukuh Ngargopuspito, RT 023/RW 001, Desa Randulanang, Jatinom, Klaten. Benturan antara kedua motor pun tak terhindarkan.

Yamaha Byson yang dikendarai Tukijo berbelok ke kiri, sedangkan Satria FU yang dikendarai Iswahyudi juga berbelok ke kiri membentur truk yang dikemudikan Ngatno. “Kedua sepeda motor sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian terjadi benturan yang mengakibatkan pengendara sepeda Satria FU membentur ban belakang kanan truk,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat sore.

Akibat benturan itu, Iswahyudi mengalami luka berat dan dalam keadaan tak sadarkan diri. Sedangkan Tukijo mengalami luka lecet di tangan. “Keduanya lantas dibawa ke Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro,” imbuh Kanit.

Kepala Instalasi Pemasaran dan Humas Rumah Sakit dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST), Yulia Ariningtyas, mengatakan Iswahyudi tiba di RS dalam keadaan meninggal dunia pukul 11.00 WIB. “Saat ini jenazah berada di kamar jenazah dan sudah dilakukan autopsi,” kata Yulia.


ARTIKEL LAINNYA
Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan di jalan Solo-Jogja, wilayah Delanggu, Klaten, terparkir di depan Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Minggu (21/1/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos) KECELAKAAN KLATEN : Bus Sugeng Rahayu Tabrak Motor dan Truk, Sejumlah Orang Luka
Polisi mendata sepeda motor yang disita aparat Polres Klaten, Sabtu (20/1/2018) di Mapolres Klaten. Polisi juga menyita ponsel dan senjata tajam. (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos) Klithih Bawa Samurai Hingga Papan Paku, 27 Pemuda Ditangkap Polres Klaten
PENIPUAN KLATEN : Pria Trucuk Diperiksa Polisi Setelah Diadukan 4 Orang Atas Penggelapan Mobil
Ilustrasi penganiayaan (dnaindia.com) PENGANIAYAAN KLATEN : Pelaku Pemukulan Pria Lansia Jebugan Menderita Gangguan Jiwa
Ilustrasi penganiayaan (dnaindia.com) PENGANIAYAAN KLATEN : Pria Lansia Jebugan Dipukuli Tetangganya Pakai Palu hingga Meninggal