KEJURNAS ATLETIK
Pelari Sukoharjo Jadi Andalan Jateng Dulang Emas

Selasa, 05/12/2017
Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)
Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com)

Kejurnas Atletik akan diikuti atlet asal Sukoharjo.

Harianjogja.com, SOLO — Pelari asal Sukoharjo Okky Setyo Utomo menjadi satu-satunya atlet dari Soloraya yang mewakili Jawa Tengah dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta Timur, pada Rabu-Sabtu (6-9/12/2017).

Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng, Rumini, mengatakan terdapat 42 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti Kejurnas Atletik di Jakarta. Sebagian besar atlet itu berasal dari Kabupaten Kudus. Kabupaten ini memang dikenal produktif dalam mencetak pelari yang andal. Terakhir, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng yang digelar di Stadion Sriwedari pada November 2017 lalu, Kabupaten Kudus mampu meraih Juara Umum setelah mendulang 12 emas.

“Hasil dari Kejurprov itu menjadi patokan kami dalam menentukan siapa atlet yang akan kami kirim ke Kejurnas. Karena Kudus meraih Juara Umum, tidak heran bila kabupaten ini mengirimkan wakil terbanyak di kejurnas,” jelas Rumini saat dihubungi Solopos.com, Senin (4/12/2017).

Dalam kejurnas kali ini, atlet dari Jateng ditarget bisa menduduki peringkat 3-4 besar. Jateng masih mengandalkan sejumlah atlet senior seperti Okky Setyo Utomo, Dwi Ratnawati, Yuharisdiyanto, M. Irul, Umar Hamdan, Risa Wijayanti dan Bektiningsih.

“Okky akan menjalani pertandingan di nomor lari 200 meter dan estafet. Dia termasuk atlet senior yang menjadi andalan kami untuk mendulang emas di kejurnas kali ini,” ucap Rumini.

Okky merupakan atlet binaan Adios Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. Saat mengikuti POMNAS 2013 di Jogja, Okky meraih juara di nomor lompat jauh dengan catatan 7,32 meter. Mewakili Jateng, Okky juga pernah mengalahkan jawara PON 2012. Okky juga menjadi atlet yang sukses menembus empat nomor pada PON 2016. Sayang pada awal 2017, Okky harus menepi dari lintasan karena dibekap cedera.


ARTIKEL LAINNYA
Pesawat terbang dari barang rongsok yang dibuat Texswan Purbobusono, warga Dusun Tempel, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos) Montir Berusia 65 Tahun di Sukoharjo Rakit Pesawat Terbang Rakitan dari Rongsokan
Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol (Inf) Candra Ariyadi Prakosa bernyanyi seusai acara Coffee Morning dengan insan pers Sukoharjo di Makodim Sukoharjo, Jumat (26/1/2018). (Trianto HS/JIBI/Solopos) PILKADA 2018 : Dandim Sukoharjo: Unggah Selfi dengan Paslon, Sanksi Disiplin Menunggu
Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com) KEJURNAS ATLETIK : Hari Ketiga, Jateng Panen Perunggu
Ilustrasi lomba lari menjadi salah satu bidang olahraga yang dipertandingkan di cabang olahraga atletik. (sportanews.com) KEJURNAS ATLETIK : Atlet Sukoharjo Sumbang Perak untuk Jateng
Warga tiga desa, yakni Desa Plesan, Gupit dan Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo menggelar aksi damai ke PT RUM menuntut penghilangan bau busuk, Kamis (26/10/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos) Bau Tak Sedap Kembali Ganggu Warga Sekitar PT RUM Sukoharjo