Ahok hingga Fahri Hamzah Jadi Sosok Paling Sering Diperbincangkan di Twitter 2017

Kamis, 07/12/2017
JIBI/Solopos.com/Newswire
10 tokoh Indonesia yang paling sering dibicarakan di Twitter 2017. (Istimewa/Twitter.com)
10 tokoh Indonesia yang paling sering dibicarakan di Twitter 2017. (Istimewa/Twitter.com)

Di daftar tokoh paling sering dibicarakan ada pula nama Jokowi, Anies Baswedan hingga Melodi JKT48.

Harianjogja.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pemilik akun Twiter paling populer di Indonesia sepanjang 2017, demikian diumumkan Twitter Indonesia di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

“Ahok menjadi tokoh yang paling banyak di-mention oleh netizen Indonesia di Twitter,” kata Country Industry Head Twitter Indonesia Novita Jong di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Akun @basuki_btp yang memiliki lebih dari 7,5 juta follower itu mengalahkan akun milik Presiden Joko Widodo yang berada di urutan kedua, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berada di urutan ketiga.

Sementara di urutan keempat ada akun milik Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah dan di peringkat lima ada akun resmi Divisi Humas Kepolisian Republik Indonesia.

Di kategori tokoh politik paling populer di Twitter, Ahok juga menempati urutan pertama. Ia lagi-lagi mengalahkan politikus lainnya seperti Presiden Jokowi, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atau Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Selain paling populer, nama Ahok juga menjadi hashtag yang paling banyak digunakan netizen Indonesia selama 2017. Tagar #FreeAhok menempati posisi keenam dalam daftar “10 Tagar Terpopuler 2017 di Indonesia”.

Tagar tersebut digunakan warganet untuk menyuarakan dukungan kepada Ahok terkait kasus penistaan agama yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tagar tersebut sempat menjadi trending topic terpopuler dalam beberapa hari.


ARTIKEL LAINNYA
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo memberikan keterangan kepada pers tentang pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Partai Gerindra di Jakarta, Senin (15/9/2014). Hashim menyatakan Ahok seharusnya menyampaikan pernyataan pengunduran diri melalui Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan bukannya melalui media massa tanpa melewati mekanisme organisasi yang semestinya. (JIBI/Solopos/Antara/Nanien Yuniar) Anies Baswedan Bantah Tunjuk Hashim Djojohadikusumo Jadi Pengawas Ragunan
ESPOSPEDIA : Jejak Perseteruan Fahri Hamzah dengan PKS
Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno) Anies Baswedan Batalkan Makan Siang, Ormas Marah
BANJIR JAKARTA : Anies Baswedan: Ikhtiar Pencegahan Harus Sungguh-Sungguh & Berdoa
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir) Katanya Transparan, Anies-Sandi Tak Unggah Video Rapim di Youtube