LIGA CHAMPIONS
Peringkat Chelsea Buruk Dibanding Tim Inggris Lainnya, Ini Pembelaan Conte

Kamis, 07/12/2017
Antonio Conte (Reuters / Dylan Martinez)

Liga Champions diwarnai dengan Chelsea yang menjadi runner up grup.

Harianjogja.com, SOLO – Lima tim Inggris berhasil memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Menariknya, empat dari lima grup itu lolos sebagai juara grup. Hanya Chelsea yang finis sebagai runner up, namun pelatih Antonio Conte punya pembelaan tersendiri.

Chelsea melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner up Grup C. Hal itu setelah mereka bermain imbang 1-1 melawn Atletico Madrid di partai terakhir fase grup. Mereka pun merelakan posisi juara grup ke AS Roma yang menang 1-0 atas Qarabag.

Sementara empat tim Inggris lainnya yakni Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool sukses memastikan diri sebagai juara grup. Conte pun menyebut Chelsea memiliki persaingan lebih ketat di fase grup sehingga hanya mampu finis sebagai runner up.

“Bisa lolos dengan lima tim Inggris lain ke babak selanjutnya, itu berarti level liga ini sangatlah tinggi,” ujar Conte seperti dikutip dari Metro.co.uk, Kamis (7/12/2017).

“Juga ada pelatih-pelatih bagus, dan Liga Champions membuktikan ini. Ini tidaklah sederhana, tapi mudah bagi tim lain melaju ke fase berikutnya,” sambungnya.


ARTIKEL LAINNYA
Ethan Ampadu, Milenial Pertama Chelsea di Liga Inggris
LIGA INGGRIS : Pertahankan Willian, Chelsea!
LIGA INGGRIS : Chelsea Menang Lagi, Begini Komentar Conte
#ESPOSPEDIA : Infografis Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions
LIGA CHAMPIONS : Tottenham Jumpa Juventus, Llorente Senang