Ini Misi Marc Marquez di Moto GP 2018

Kamis, 14/12/2017
Marc Marquez (Twitter/@HRC_Motogp)

Marc Marquez siap menyambut Moto GP 2018

Harianjogja.com, AALTS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki misi tersendiri di ajang Moto GP 2018. Dia mengaku tak ingin terlalu banyak jatuh di ajang balap motor paling bergengsi itu musim depan.

Marquez merupakan juara bertahan Moto GP. Pada musim 2017 kemarin, mereka mengalahkan persaing dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Kini, pembalap asal Spanyol itu pun bersiap menghadapi persaingan musim depan.

Demi bisa kembali bersaing di jalur juara, Marquez pun tak ingin banyak jatuh. Pada musim lalu, Marquez terjatuh sebanyak 27 kali dari 18 balapan yang sudah dijalani. Untung, dia lebih banyak terjatuh dalam sesi latihan bebas.

“Tujuan saya untuk musim yang akan datang adalah untuk menghindari jatuh,” ujar Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (14/12/2017).

Tak hanya itu, Marquez juga akan mewaspadai seluruh kontestan Moto GP 2018. Pasalnya, tak hanya pembalap-pembalap beken yang akan mengancam peluang Marquez. Pembalap-pembalap debutant pun berpotensi menjegalnya dalam merebut juara.

“Selain itu, saya harus memerhatikan semua pembalap. Saya harus mengawasi semua orang. Tentu saja, saya juga ingin lebih cepat dan konsisten. Saya akan menghindari kesalahan yang saya buat pada 2017,” imbuh Marquez.


ARTIKEL LAINNYA
MOTO GP 2018 : Ducati Launching Motor
MOTO GP 2018 : Lorenzo Dituntut Lebih Cepat di Tikungan
MOTO GP 2018 : Suzuki Disarankan Depak Iannone
MOTO GP 2018 : Alex Rins Bertekad Hapus Nasib Buruk
Marc Marquez (JIBI/Solopos/Reuters) MOTOR GP : Marc Marquez Ogah Disebut Mata Duitan