Payung Teduh Gandeng Produser Top Inggris di Album Ruang Tunggu

Rabu, 20/12/2017
Cover album Ruang Tunggu dari Payung Teduh (Instagram @payungteduhofficial)
Cover album Ruang Tunggu dari Payung Teduh (Instagram @payungteduhofficial)

Payung Teduh gandeng produser top Inggris di album terbaru Ruang Tunggu.

Harianjogja.com, SOLO – Album terbaru dari Payung Teduh akhirnya dirilis. Band beraliran folk itu sepakat memberi judul album tersebut Ruang Tunggu. Ini adalah album terakhir Payung Teduh bersama sang vokalis, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is.

Seperti diketahui, Is telah mengumumkan mundur dari grup musik yang dirintisnya sejak 2007 silam. Dia tidak akan berkarya dengan Payung Teduh lagi mulai tanggal 31 Desember 2017 mendatang. Album Ruang Tunggu ini berisi sembilan lagu. Dari sembilan, pihak Payung Teduh telah merilis dua lagu, yakni Akad dan Di Atas Meja, di Youtube. Baca juga: Payung Teduh Luncurkan Album Terakhir Bersama Is

Semua lagu itu digarap oleh produser kenamaan Asal Inggris, Steve Lillywhite. Dia merupakan sosok yang luar biasa di industri musik dunia. Pria berusia 62 tahun itu telah meraih enam piala ajang Grammy Awards. Selain itu, dia telah menangangi beberapa musisi dunia seperti U2, Rolling Stone, Morrissey, hingga The Killers.

Payung Teduh merasa sangat senang mendapat kesempatan bekerja sama dengan Steven Lillywhite. Demikian juga pria bule tersebut. Dia sangat bangga memamerkan album terbaru dari Payung Teduh. Menurutnya, semua lagu dalam album itu sangat bagus dan luar biasa.

“Halo, saya Steve Lillywhite. Album ini berisi lagu yang sangat bagus. Mendengarkan lagu Di Atas Meja membantu kamu lebih cepat tidur di malam hari. Sementara Akad membuatmu lebih semangat ketika bangun di pagi hari. Harimu akan lebih indah dengan lagu dari Payung Teduh,” kata Steve Lillywhite dalam video singkat yang diunggah akun Instagram resmi Payung Teduh, @payungteduhofficial, Rabu (20/12/2017).

Selain Steve Lillywhite, Payung Teduh dibantu berbagai pihak dalam penyempurnaan album Ruang Tunggu. Beberapa musisi yang terlibat dalam proses pembuatan album itu adalah Adink Permana, Denny Chasmala, Sadrach Lukas, Gatut Santoso, Alvin Witarsa, Dika Brasnuckle, Harry Winanto, dan Ichamalia.

Akad dan Di Atas Meja merupakan dua lagu andalan dari album Ruang Tunggu. Namun, Payung Teduh masih menyimpan tujuh lagu lainnya, yakni Selalu Muda, Mari Bercinta, Muram, Puan Bermain Hujan, Sisa Kebahagiaan, Kita Hanya Sebentar, dan Kerinduan yang tak kalah hits. Album Ruang Tunggu ini mulai diedarkan mulai 19 Desember 2017.

 


ARTIKEL LAINNYA
Anisa Rahma (Instagram) Anisa Rahma Lebih Nyaman Berhijab
Inul Daratista (Instagram @inul.d) Anaknya Disebut Hasil Hubungan dengan Orang Korea, Inul Heran
Ed Sheeran dan Cherry Seaborn (Pedestrian.tv) Ed Sheeran Resmi Bertunangan dengan Cherry Seaborn
Vicky Prasetyo dan Angel Lelga (Instagram @vickyprasetyo777) Pesta Pernikahan Vicky Prasetyo dan Angel Lelga Habiskan Rp4 Miliar
Penampilan Agnez Mo di A California Christmas (Instagram @agnezmo_anye) Disebut Gembel, Agnez Mo Pamer Sepatu Rp20 Juta