KECELAKAAN KLATEN
Truk Bermuatan Lem Terguling saat Ditinggal Sopir dan Kernet Buang Air Kecil

Jumat, 22/12/2017
Warga mengamati truk bermuatan lem tripleks yang terguling di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (22/12/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)
Warga mengamati truk bermuatan lem tripleks yang terguling di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (22/12/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Truk bermuatan lem tripleks terguling saat ditinggal sopir dan kernetnya buang air kecil.

Harianjogja.com, KLATEN — Truk bermuatan lem tripleks terguling di Jl. Diponegoro (By Pass), Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jumat (22/12/2017) pagi. Truk berpelat nomor L 8128 GG itu awalnya diparkir di bahu jalan pojok Kantor Bulog Karanganom sekitar pukul 5.30 WIB.

Sopir menilai bahu jalan itu stabil dan tak ada tanda-tanda tanah ambles dan lainnya. Ia dan kernet lalu turun untuk buang air kecil di belakang truk. “Pas pipis itulah tahu-tahu truk terguling,” kata Budi Hariyanto, 58, sopir truk tersebut saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Jumat siang.

Truk dengan berat total sekitar 25 ton itu terguling ke parit. Akibatnya, talut beton remuk tertimpa truk dan terlihat cairan putih di parit. Truk itu menjadi tontonan warga bahkan tak sedikit yang menjadikannya objek selfie.

Budi menuturkan truk berangkat dari Surabaya hendak mengantarkan lem tripleks ke Banyumas. Saat ditemui Solopos.com, Jumat siang, ia tengah menunggu petugas dari kantor perwakilan perusahaannya di Solo untuk menilai apakah butuh crane atau mobil derek untuk evakuasi truk.

“Kalau butuh crane nanti pinjam Mbah Wiryo. Tapi, kalau derek, di sekitar sini juga ada derek,” terang dia.

Kasus truk terguling di sepanjang bahu jalan By Pass Klaten bukan kali pertama ini terjadi. Sekitar dua pekan lalu, truk bermuatan semen juga terguling dengan lokasi tak jauh dari truknya.

Padahal, bahu jalan relatif kuat dan stabil. “Banyak yang bilang jangan ‘parkir’ di sini,” tutur dia sambil tertawa mengisyaratkan lokasi itu dikenal angker.


ARTIKEL LAINNYA
Bus Sugeng Rahayu yang terlibat kecelakaan di jalan Solo-Jogja, wilayah Delanggu, Klaten, terparkir di depan Unit Laka Satlantas Polres Klaten, Minggu (21/1/2018). (Taufiq Sidik Prakoso/JIBI/Solopos) KECELAKAAN KLATEN : Bus Sugeng Rahayu Tabrak Motor dan Truk, Sejumlah Orang Luka
Polisi mendata sepeda motor yang disita aparat Polres Klaten, Sabtu (20/1/2018) di Mapolres Klaten. Polisi juga menyita ponsel dan senjata tajam. (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos) Klithih Bawa Samurai Hingga Papan Paku, 27 Pemuda Ditangkap Polres Klaten
PENIPUAN KLATEN : Pria Trucuk Diperiksa Polisi Setelah Diadukan 4 Orang Atas Penggelapan Mobil
Ilustrasi penganiayaan (dnaindia.com) PENGANIAYAAN KLATEN : Pelaku Pemukulan Pria Lansia Jebugan Menderita Gangguan Jiwa
Ilustrasi penganiayaan (dnaindia.com) PENGANIAYAAN KLATEN : Pria Lansia Jebugan Dipukuli Tetangganya Pakai Palu hingga Meninggal