MOTO GP 2018
Kontrak Baru Dovizioso dan Lorenzo dengan Ducati Bakal Alot

Rabu, 10/1/2018
Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Speedweek)

Teken kontrak baru pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, diperkirakan alot.

Harianjogja.com, BOLOGNA—Ducati kemungkinan besar bakal menyodorkan perpanjangan kontrak kepada kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Namun demikian, proses teken kontrak anyar dengan dua pembalap MotoGP ini diperkirakan akan berlangsung alot.

Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti, mengaku penawaran kontrak baru baik dengan Dovizioso maupun Lorenzo akan sangat kompleks. Menurutnya, ini bukan soal besaran anggaran yang bakal dipakai untuk membayar gaji dua pembalap dunia tersebut. Akan tetapi, dana banyak itu tak mungkin dihabiskan hanya untuk mengontrak mereka. (baca: MOTO GP 2017 : Kisah Lorenzo yang Tak Mau Mengalah dengan Dovizioso

“Tentu saja kami ingin kontrak baru dengan keduanya. Akan tetapi, bukan besaran dana yang tak terbatas, namun kami tak mungkin menghabiskan semuanya. Kami sadar jika Dovi mungkin berharap lebih mengingat hasil balapannya yang luar biasa di musim ini,” ujar Ciabatti, dilansir crash.net, Rabu (10/1/2018).

Dovi yang menjadi runner up MotoGP 2017 lalu mengatakan sudah mulai bernegosiasi dengan Ducati soal kontrak baru. Namun demikian, ia mengakui ini bukanlah perkara mudah untuk mencapai kata sepakat. Di sisi lain, kontrak Dovi bersama Ducati selesai akhir musim 2018 ini.

“Kami sudah bernegosiasi, tapi mungkin sangat rumit untuk disepakati. Mari kita lihat apa yang terjadi,” jelasnya.

Pada musim 2017, pembalap asal Italia ini tampil brilian bersaing ketat dengan juara dunia MotoGP, Marc Marquez, hingga seri terakhir. Dovi yang sukses merebut enam podium utama harus puas menutup musim sebagai runner up dengan selisih poin 37 poin.


ARTIKEL LAINNYA
MOTO GP 2017 : Patah Kaki Saat Latihan Enduro, Valentino Rossi Terancam Absen Balapan Kandang
KABAR DUKA : Sempat Koma karena Kecelakaan, Legenda Motogp Meninggal Dunia
Kecelakaan, Legenda Motogp Koma
Salah seorang konsumen Honda tengah berfoto bersama motor RC213V-S yang merupakan jenis motor yang sama yang digunakan Marc Marquez di ajang MotoGP di Showroom Big Wing Astra Motor Jateng, Semarang, Jumat (14/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Astra Motor Jateng) MOTOR HONDA : Wow, Motor Marc Marquez Hadir di Semarang
Setelah Hayden & Rossi, Kini Max Biaggi yang Alami Kecelakaan