Santunan Kepada Lansia dan Difabel Jogja Disambut Baik

Rabu, 10/1/2018
ILUSTRASI (JIBI/Dok)

Setidaknya Pemkot Jogja sudah berupaya secara bertahap untuk memperhatikan difabel

Harianjogja.com, JOGJA-Kebijakan Pemerintah Kota Jogja yang akan memberikan santunan rutin kepada lansia dan difabel Jogja mendapatkan acungan jempol.

Wakil Ketua Komite Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas Kota Jogja, Nurul Sa’adah Andriani menyambut baik bantuan sosial untuk difabel. “Meski jumlah difabel yang perlu dibantu masih banyak, setidaknya Pemkot Jogja sudah berupaya secara bertahap untuk memperhatikan difabel,” kata dia, Rabu (10/1/2018).

Baca juga : Lansia dan Difabel Dapat Santunan Rp300.000 per Bulan

Nurul mengatakan, jumlah difabel di Jogja sekitar 2.000-an. Sebagian dari mereka sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial dengan nominal Rp300.000 per bulan. Untuk difabel berat, hasil pendataannya, masih ada sekitar 400-an orang yang belum tercakup bantuan.

Direktur Sentra Advokasi Perempuan Disabel dan Anak (Sapta) ini akan terus melaporkan kondisi difabel yang perlu mendapat perhatian, terutama difabel berat. Nurul juga berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan difabel, mengingat sebagian besar bantuan tersebut dicairkan melalui keluarga difabel.


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi beras impor (JIBI/Bisnis/Dok.) DIY Tidak Perlu Beras Impor
Reklame di Malioboro Akan Diseragamkan
Disnakertrans DIY Bidik 4.196 Perusahaan Lapor Online
Pelimpahan Pengelolaan Trans Jogja Diundur
Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi kaget mendapat kejutan tumpeng dan kue ulang tahun di Balai Kota Jogja, Rabu (17/1/2018). (Harian Jogja/Ujang Hasanudin) Heroe Poerwadi Dapat Kejutan Ulang Tahun