Kendalikan Harga Beras, Satgas Pangan DIY Bakal Gelar Operasi di 3 Pasar Ini

Jumat, 12/1/2018
Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DIY mengelar operasi pasar di Pasar Kranggan, Jogja, Jumat (12/1/2018). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DIY mengelar operasi pasar di Pasar Kranggan, Jogja, Jumat (12/1/2018). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Satgas Pangan bakal menggelar operasi pasar di tiga lokasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Merespon kenaikan harga beras yang signifikan beberapa waktu belakangan, Satgas Pangan bakal menggelar operasi pasar di tiga lokasi. Operasi ini bakal dilakukan terus-menerus selama satu bulan.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Satgas Pangan bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bulog, dan Dinas Pertanian DIY akan melakukan operasi pasar mulai hari ini.

“Kemarin sudah dapat laporan, akan lakukan operasi pasar di tiga tempat,” katanya ditemui usai acara sertijab di Polda DIY, Jumat (12/1/2018).

Tiga lokasi itu termasuk Pasar Kranggan dan Pasar Beringharjo. Langkah ini diharapkan bisa membantu mengontrol kenaikan harga yang terjadi belakangan ini.

Selain itu, Satgas Pangan juga sudah bergerak untuk memastikan tidak ada tindakan melanggar ketentuan yang menyebabkan kenaikan harga salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia ini.

Jika pun ada kecurangan, salah satunya seperti penimbunan, jelas Kapolda, tentunya akan mendapatkan penindakan langsung dari Satgas Pangan. “Satgas Pangan sudah tahu apa yang harus dilakukan,” tandas mantan Kapolresta Jogja ini.


ARTIKEL LAINNYA
Suasana operasi pasar murni yang dilakukan oleh Bulog di Pasar Nanggulan, Rabu (17/1/2018). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Harga Beras Medium Diklaim Kurang Dari Rp10.000, Operasi Pasar Tetap Lanjut
Seorang pedagang beras di los beras di lantai dua Pasar Beringharjo sedang mengayak beras memilih beras menir dan utuh sebelum dijual ke pembeli, Jumat (19/1/2018). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S) Harga Beras di Jogja Masih Tinggi
Iliustrasi distribusi beras untuk keluarga keluarga miskin alias beras sejahtera. (JIBI/Solopos/Dok.) RASTRA JATENG : Bulog Mulai Bagikan Beras Gratis
PPetugas mengangkut beras dari penggilingan di Dusun Kwadungan, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, yang telah dibeli Bulog Divre Jogja, Senin (18/4/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja) Penggilingan Beras Sempat Turun Produksi Hingga 40%
Bulog dan Pemkab Karanganyar melaksanakan operasi pasar di Pasar Jungke pada Rabu (17/1/2018). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos) KOMODITAS PANGAN : Kualitas Beras Lebih Bagus, OP Karanganyar Diserbu Pembeli