PILKADA 2018
Ditemani Istri, Ganjar Naik Sepeda ke RSUP Kariadi

Sabtu, 13/1/2018
Ganjar Pranowo.
Ganjar Pranowo datang ke RSUP dr Kariadi, Semarang, dengan mengendarai sepeda untuk menjalani pemeriksaan. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Ganjar Pranowo)

Pilkada 2018 saat ini tengah memasuki pemeriksaan kesehatan pada Pilgub Jateng.

Harianjogja.com, SEMARANG – Pemeriksaan kesehatan bagi para kandidat Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) kembali digelar, Sabtu (13/1/2018). Kali ini pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Kariadi meliputi tes kesehatan dan jasmani, setelah pada hari sebelumnya, Jumat (12/1/2018) digelar pemeriksaan neurologi, psikologi, dan urine.

Calon petahana, Ganjar Pranowo, pada pemeriksaan kesehatan hari kedua itu datang ke RSUP dr. Kariadi dengan menggunakan sepeda. Ia datang dari Rumah Dinas Gubernur Jateng di Puri Gedeh yang hanya berjarak beberapa kilometer dengan mengayuh sepeda ditemani sang istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

Politikus yang kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng itu tiba sekitar pukul 07.00 WIB dan langsung memarkirkan sepedanya di teras Paviliun Garuda RSUP dr. Kariadi.

Kepada wartawan yang menunggu di Paviliun Garuda, Ganjar mengatakan datang dengan bersepeda karena sekalian berolahraga. Alumnus UGM Jogja itu selama ini memang dikenal rajin berolahraga dengan bersepeda setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu.

“Kalau Jumat saya keliling bersepeda dulu sebelum ke kantor. Hari ini tadi sama, keliling dulu dengan sepeda sebelum ke sini [RSUP dr Kariadi],” ujar Ganjar dalam siaran pers melalu tim Media Ganjar Pranowo, Sabtu.

Sesuai jadwal dari KPU Jateng, hari ini dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani. Pemeriksaan berlangsung dua sesi yakni pukul 07.00 WIB-12.00 WIB dan 13.00 WIB-15.00 WIB.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku siap menjalani seluruh tes hari ini. “Ya siap saja, mau kan uwis [tadi kan sudah] olahraga jadi ya sehat lah,” tukasnya

Sementara pasangan Ganjar, Taj Yasin Maemoen datang setelahnya. Keduanya langsung memasuki ruang pemeriksaan untuk melakukan tes.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) PILKADA MADIUN 2018 : KPU Kota Madiun Minta Peserta Pilkada Segera Laporkan Akun Medsos
Seorang wanita menaruh material demi menutup lubang jalan di perlintasan kereta api dekat Pasar Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Iwan Ubaidillah) INFRASTRUKTUR DEMAK : Ini Usulan Ganjar untuk Jalan Rusak di Dekat Pasar Ganefo
Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi tengah berfoto bersama dengan sejumlah tim sukses dari masing-masing bakal pasangan calon setelah penyerahan dokumen hasil penelitian untuk syarat pencalonan dan syarat calon serta hasil tes kesehatan di aula KPU Kudus, Rabu (17/1). (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif) PILKADA 2018 : KPU Kudus Nyatakan 5 Pasangan Calon Lolos Cek Kesehatan
PILKADA 2018: Coklit Perdana, KPU Sukoharjo Target 2.830 KK
Salah satu pasangan bakal calon Bupati-Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (kiri) dan Ida Retno Wahyuningsih menunggu giliran pengecekan anti Narkoba di ruang tunggu Wakil Direktur RSUD Dr Moewardi, Kamis (17/1/2018) pagi WIB. (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS) PILKADA KARANGANYAR: 2 Pasangan Cabup dan Cawabup Karanganyar Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Moewardi