PILKADA 2018
Rohadi Curhat Dicerai Juliyatmono di Pilkada Karanganyar: Mules Sehari

Sabtu, 13/1/2018
Rohadi Widodo mengisi pengajian di Masjid Agung Karanganyar, Jumat (12/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Rohadi Widodo mengisi pengajian di Masjid Agung Karanganyar, Jumat (12/1/2018). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pilkada Karanganyar, Rohadi Widodo tak lagi berpasangan dengan Juliyatmono.

Harianjogja.com, KARANGANYAR –Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo, sempat mencurahkan isi hatinya (curhat) ke peserta pengajian Jumat Berkah di Masjid Agung, Jumat (12/1/2018) sore.

Pada kesempatan itu, Rohadi Widodo mengaku tak pernah diberi tahu Juliyatmono saat “menceraikan” dirinya di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Masjid Agung, pengajian yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Remaja Masjid Kabupaten Karanganyar (Fosremka) beserta penyelenggara dan donatur lainnya di Bumi Intanpari itu dilangsungkan bakda Salat Asar.

Sesuai undangan yang tersebar di peserta pengajian, kegiatan itu dihadiri dan dibuka Rohadi Widodo. Sebagai penceramah di pengajian itu, yakni ustaz asal Jogja, Mahroji Khudori.

“Saya sudah berusaha maksimal. Tiba-tiba diceraikan begitu saja tanpa adanya pemberitahuan hingga sekarang. Saya tidak tahu juga sampai sekarang. Yang kecewa tak hanya saya, banyak orang yang kecewa. Saya juga sempat mules sehari juga. Kalimat memang bisa diucapkan, tapi hati tak dapat dibohongi,” kata Rohadi Widodo, di hadapan peserta pengajian.

Rohadi Widodo mengajak para pendukungnya agar tetap berbuat kebaikan. Di samping itu, Rohadi Widodo juga berharap Karanganyar akan lebih baik dan sejahtera di masa mendatang. “Apa yang dialami manusia itu memang tidak bisa dilogika secara manusia,” katanya sambil menceritakan kisah Nabi Yusuf.

Pada kesempatan itu, penceramah asal Jogja, Mahroji Khudori, menceritakan lima dimensi sukses. Masing-masing dimensi sukses itu, yakni selalu tampil bahagia, sejahtera jiwa, mulia, menjadi orang yang bernilai, dan masuk surga. “Saya mendengar Pak Rohadi diceraikan. Saya lihat masih tampil bahagia,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun Harianjogja.com, upaya Rohadi Widodo dan PKS melanjutkan duet Juliyatono-Rohadi Widodo (Yuro) jilid II kandas setelah Juliyatmono berpasangan dengan Rober Christanto asal PDIP.

Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto didaftarkan delapan partai politik (parpol) di Karanganyar, seperti PDIP, Partai Golkar, PPP, PKB, Partai Demokrat, PAN, Partai Hanura, dan Partai Gerindra.

Koalisi besar itu memiliki 39 kursi di DPRD Karanganyar. Total kursi di DPRD Karanganyar mencapai 45 kursi. Pasangan Juliyatmono-Rober Christanto bakal musuh kotak kosong di pilkada 2018.


ARTIKEL LAINNYA
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) PILKADA MADIUN 2018 : KPU Kota Madiun Minta Peserta Pilkada Segera Laporkan Akun Medsos
Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi tengah berfoto bersama dengan sejumlah tim sukses dari masing-masing bakal pasangan calon setelah penyerahan dokumen hasil penelitian untuk syarat pencalonan dan syarat calon serta hasil tes kesehatan di aula KPU Kudus, Rabu (17/1). (JIBI/Solopos/Antara/Akhmad Nazaruddin Lathif) PILKADA 2018 : KPU Kudus Nyatakan 5 Pasangan Calon Lolos Cek Kesehatan
PILKADA 2018: Coklit Perdana, KPU Sukoharjo Target 2.830 KK
Salah satu pasangan bakal calon Bupati-Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo (kiri) dan Ida Retno Wahyuningsih menunggu giliran pengecekan anti Narkoba di ruang tunggu Wakil Direktur RSUD Dr Moewardi, Kamis (17/1/2018) pagi WIB. (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS) PILKADA KARANGANYAR: 2 Pasangan Cabup dan Cawabup Karanganyar Jalani Tes Kesehatan di RSUD Dr Moewardi
Politikus PPP peserta Pilgub Jateng 2018. Taj Yasin. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo) PILKADA 2018 : Diantar Ayah, Taj Yasin ke Keluarga Gus Dur