Mabit MI Ta’mirul Islam Solo Penuh Aktivitas Keagamaan

Minggu, 14/1/2018
Siswa MI Ta’mirul Islam Solo tengah mengikuti malam bina iman dan takwa (Mabit) di sekolah, Jumat (12/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi MI Ta’mirul islam Solo)
Siswa MI Ta’mirul Islam Solo tengah mengikuti malam bina iman dan takwa (Mabit) di sekolah, Jumat (12/1/2018). (Istimewa/Dokumentasi MI Ta’mirul islam Solo)

Siswa MI Ta’mirul Islam Solo ikut mabit.

Harianjogja.com, SOLO—Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ta’mirul Islam Solo mengikuti malam bina iman dan takwa (Mabit) di sekolah, Kamis-Jumat (11-12/1/2018). Mabit ini syarat dengan kegiatan keagaman mulai dari pengajian hingga membaca Alquran.

Kegiatan yang diikuti siswa dan siswi Kelas I serta Kelas II ini berlangsung di aula sekolah di Jl dr Wahidin Solo.

“Mabit diikuti 164 siswa dan siswa. Ini merupakan kegiatan rutin setiap semester,” Ketua Mabit MI Ta’mirul Islam Solo, Mufid, kepada Harianjogja.com, Sabtu (13/1/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan mabit yang berlangsung mulai Kamis-Jumat ini diisi dengan beragam aktivitas. Antara lain pengajian, melantunkan ayat-ayat suci Alquran hingga menunaikan salat fardu. (baca: RAMADAN 2016 : Alquran Raksasa di Ponpes Ta’mirul Islam Ini Pernah Ditawar Rp1,2 Miliar)

Selain itu, para siswa juga berlatih menulis huruf hijaiyah, renungan malam untuk menambah keimiman para siswa terhadap Allah, dan olahraga.

“Mabit ini bertujuan melatih kemandirian para siswa. Setelah mengikuti kegiatan siswa dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Selama dua hari mabit, para siswa didampingi bapak dan ibu guru. Selain itu, para pelajar tingkat sekolah dasar ini juga dididik mandiri dengan mengurus kebutuhan sendiri. Misalnya, menyiapakan salat, makan, dan minum.

“Melalui pembelajaran kemandirian sejak dini ini, diharapkan mampu melahirkan generasi tangguh dan berdaya juang tinggi di masa depan,” jelasnya.


ARTIKEL LAINNYA