TRANSFER PEMAIN
Wenger: Sanchez Tak Akan Bertahan di Arsenal

Minggu, 14/1/2018
Alexis Sanchez kecewa saat diganti. (JIBI/Reuters/Rebecca Naden)

Transfer pemain diwarnai dengan Alexis Sanchez yang diisukan hengkang dari Arsenal.

Harianjogja.com, BOURNEMOUTH — Spekulasi kepindahan Alexis Sanchez menuju Manchester United (MU) santer berembus jelang lawatan Arsenal ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Jika transfer ini benar-benar terealisasi, The Gunners jelas bakal sangat terluka seperti ketika kepergian Robin Van Persie ke Setan Merah.

Setelah berulangkali menampik rumor kepindahan Sanchez, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akhirnya mengakui sang pemain bisa saja pergi pada Januari 2018 ini. Arsenal disebut tak ingin melepas Sanchez dengan cuma-cuma saat kontrak sang pemain habis akhir musim ini. MU menjadi yang terdepan setelah dikabarkan mengajukan mahar 25 juta poundsterling untuk menebus striker asal Chile itu. Ada pun Manchester City yang juga tertarik  mundur teratur karena enggan mengeluarkan duit lebih dari 20 juta pound.

“Kelihatannya Sanchez tak akan memperpanjang kontraknya, tapi kami akan mempertahankan Jack [Wilshere] dan kemungkinan [Mesut] Ozil. Usaha membangun kekuatan takkan sebesar kalau ketiganya pergi,” ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (13/1/2018).

Agen Alexis Sanchez, Fernando Felicevich, sempat memancing rumor kepindahan Sanchez ke United dengan mengikuti akun twitter resmi MU, seperti dilansir Metro. Phil Neville semakin bikin gerah kubu Arsenal dengan menyebut kepindahan Sanchez ke United sebagai transfer yang beraroma kudeta. Eks bek MU itu menilai striker 29 tahun itu bisa menjadi Eric Cantona atau Robin Van Persie yang baru.

“Itu jelas menjadi rekrutan luar biasa. Andai Anda melihat ke belakang soal transfer United selama satu dekade, Cantona seperti keluar dari topi sulap, demikian pula Van Persie. Keduanya membantu United memenangi gelar juara,” ujar Neville dilansir Soccerway.

Rumor panas Sanchez jelas bakal mengusik ketenangan ruang ganti tim jelang lawan Bournemouth. Apalagi Arsene Wenger belum dapat mendampingi tim lantaran masih menjalani skorsing. Gelandang Arsenal yang pernah dipinjamkan ke Bournemouth, Jack Wilshere, juga absen karena cedera engkel.


ARTIKEL LAINNYA
Alexis Sanchez (Reuters/Eddie Keogh) BURSA TRANSFER: Sanchez dan Mkhitaryan Berpamitan
TRANSFER PEMAIN: Rafinha Dipinjamkan Inter, Vidal Dipulangkan ke Sevilla
LIGA INGGRIS : Arsenal Vs Crystal Palace: Move On atau Makin Terpuruk, The Gunners?
TRANSFER PEMAIN : Goretzka Pilih Bayern Munchen
LIGA INGGRIS : Burnley Vs Manchester United: Sanchez Belum Bisa Debut