LIGA CHAMPIONS
Mumpung Sedang Bagus, City Harus Berprestasi

Selasa, 13/2/2018
Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Champions diikuti oleh Manchester City.

Harianjogja.com, BASEL – Manchester City tampil cemerlang musim ini. Mereka pun diharapkan bisa berprestasi di Liga Champions. Harapan itu datang dari kapten tim mereka, Vincent Kompany.

Musim lalu, City gagal meraih satu trofi pun. Padahal, mereka mendatangkan pelatih sekelas Josep Guardiola. Namun, pelatih asal Spanyol itu akhirnya memberikan dampak yang signifikan di musim keduanya.

City saat ini memuncaki klasemen Liga Premier Inggris dan unggul jauh dari para rival. Guardiola juga membawa City melaju ke babak final Piala Liga Inggris dan lolos ke babak kelima Piala FA. Di Liga Champions, City melaju ke babak 16 Besar.

City lolos ke babak 16 Besar Liga Champions sebagai juara grup F setelah meraih lima kemenangan dan sekali kalah. Di babak 16 Besar, City akan menghadapi wakil Swiss, FC Basel. Kompany menilai ini adalah saatnya City berprestasi di Liga Champions. Pasalnya, mereka belum sekalipun meraih gelar juara di kompetisi paling tinggi antarklub Eropa itu.

“Jika ada suatu musim, momen, di mana klub merasa siap berada di kompetisi, itu sekarang. Saya tidak akan mengatakan in soal waktu, beberapa klub tidak pernah memenangkannya,” kata Kompany seperti dilansir Daily Star, Selasa (13/2/2018).

“Adalah suatu hal bagi kami membuat pernyataan seperti itu, tapi urusan yang lain bagi kami adalah keluar dan melakukannya. Di tahun-tahun sebelumnya, kami sudah merasakan betapa sulitnya itu. Kami mencoba masuk ke dalam tatanan yang mapan seperti Barcelona, Bayern, Real Madrid, dan tim mana pun yang telah mencobanya gagal,” sambungnya.

“Pertama adalah Basel, kemudian sampai ke tahap di mana kami bisa mengukur diri melawan tim seperti ini dan merasa bisa mengalahkannya,” tutupnya.


ARTIKEL LAINNYA
LIGA CHAMPIONS : Berterima Kasihlah kepada De Gea, Setan Merah!
LIGA CHAMPIONS : Roma Tumbang di Markas Shakhtar Donetsk
LIGA CHAMPIONS : MU Diimbangi Sevilla 0-0
LIGA CHAMPIONS : Ingin Tonton Streaming Shakhtar Vs AS Roma? Ini Linknya
LIGA CHAMPIONS : Bayern Munchen Samai Rekor 38 Tahun Silam