LIGA INGGRIS
Menang, Chelsea Pecaya Diri Lagi

Selasa, 13/2/2018
Chelsea (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Chelsea.

Harianjogja.com, LONDON – Chelsea akhirnya mengakhiri tren buruk di Liga Premier Inggris. Mereka baru saja memetik kemenangan atas West Bromwich Albion di pekan ke-27. Kemenangan itu dianggap mampu mengembalikan kepercayaan diri The Blues.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor telak 3-0. Eden Hazard mencetak dua gol kemenangan Chelsea, sementara satu gol lainnya dilesakkan oleh Victor Moses.

Kemenangan ini pun mengakhiri rentetan hasil buruk yang diraih pasukan Antonio Conte. Sebelumnya, mereka menelan dua kekalahan beruntun di Liga Premier Inggris yakni dihajar 0-3 oleh Bournemouth dan kalah 1-4 dari Watford.

Conte menilai kemenangan ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri Chelsea yang sempat anjlok karena dua kekalahan beruntun. Apalagi, mereka akan menghadapi beberapa laga penting seperti lawan Hull City di Piala FA dan melawan Barcelona di Liga Champions pekan depan.

“Saya rasa laga malam ini, sangat penting bagi kami untuk mendapatkan tiga poin dan menang, terutama untuk kepercayaan diri kami. Ketika Anda kalah dengan cara buruk di dua laga beruntun, kepercayaan diri anjlok,” ungkap Conte seperti dilansir Sky Sports.

“Kami memulai pertandingan dengan kepercayaan diri yang tak besar dan membuat sejumlah kesalahan. West Brom bisa saja mencetak gol. Kemudian saya pikir ketika kami mencetak gol, kami mengontrol, mendominasi, dan punya banyak peluang,” sambungnya.

“Penting untuk melewati momen buruk ini, tapi hal terpentingnya adalah mendapatkan kemenangan. Sekarang kami punya laga Piala FA di hari Jumat dan ingin lolos. Lalu Barcelona. Akan penting untuk menemukan kadar kepercayaan diri yang pas,” tutup Conte.


ARTIKEL LAINNYA
LIGA CHAMPIONS : Chelsea Vs Barcelona: Rivalitas Panas!
LIGA CHAMPIONS : Wasit Cuneyt Cakir Suka Bikin Tim Inggris Khawatir
LIGA CHAMPIONS : Chelsea Vs Barcelona: Kutukan Messi
LIGA CHAMPIONS : Fabregas Tak Sabar Lawan Barcelona
MU Kerap Bongkar Pasang Gelandang, Kombinasi Mana yang Tepat?