Dewan Dukung Pembangunan Penampungan Anak Sementara

Rabu, 14/2/2018
Ilustrasi (mcna.com.au)
Ilustrasi (mcna.com.au)

Harus ada pencermatan terkait pembangunan tempat penampungan anak sementara

Harianjogja.com, SLEMAN-Usulan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman terkait adanya tempat penampungan anak sementara.

Sekretaris Komisi D Arif Kurniawan mengaku mendukung rencana itu. Sebagai mintra kerja Dinas P3AP2KB pihaknya sejutu dengan usulan tersebut asalkan memiliki daya guna dan manfaat, khusunya bagi anak-anak.

Baca juga : Penampungan Anak Sementara Diusulkan

Namun, menurutnya harus ada pencermatan terkait dengan pembangunan tempat penampungan anak sementara. Apakah dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten ataukah berada dalam wewenang provinsi. Jika memang wewenang kabupaten maka harus dilihat kemampuan anggaran pemkab untuk merealisasikan itu.

“Tapi terlepas dari kewenangannya kami mendukung untuk adanya tempat penampungan anak sementara. Karena memang saat ini marak kasus kekerasan pada anak,” kata dia.


ARTIKEL LAINNYA
Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi saat bertemu dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan pelaku usaha di Sleman, di Rumah Makan Jejamuran, Sleman, Selasa (20/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) Festival Indonesia-Moskow Jadi Peluang Emas
Duta Besar Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi saat bertemu dengan Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan pelaku usaha di Sleman, di Rumah Makan Jejamuran, Sleman, Selasa (20/2/2018). (Harian Jogja/Abdul Hamid Razak) UKM Sleman Bakal Ramaikan Festival Indonesia-Moskow
Pengelola Kaliadem Selidiki Keluhan Pengunjung
Pengunjung Kaliadem Dipaksa Naik Trail, Pemkab Lakukan Investigasi
Logo Kabupaten Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Dok) Pemkab Sleman Beri Penghargaan OPD Berprestasi