Advertisement

Urvilla Bracelet, Gelang Simpel Mengusung Aneka Tema yang Membidik Segala Usia

Holy Kartika Nurwigati
Minggu, 22 April 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Urvilla Bracelet, Gelang Simpel Mengusung Aneka Tema yang Membidik Segala Usia Nadya Yustica memperlihatkan cara membuat gelang belum lama ini. - Ist/Nadya Yustica

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Berawal dari kegiatan mengisi rasa bosan di tengah masa skripsi, Nadya Yustica mencoba mengisi waktu dengan membuat gelang dan pernik-pernik perhiasan. Tak hanya simpel, gelang-gelang buatannya juga mengusung konsep unik, sehingga diminati beragam kalangan.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) ini tak menyangka gelang-gelang yang awalnya dibuat iseng mengisi waktu akhirnya kian menumpuk. Sejak itu, Nadya mulai mencoba menawarkan gelang-gelang buatannya.

Advertisement

"Dulu awal bikin, tidak ada kepikiran untuk bikin usaha. Karena waktu itu, bahan-bahan untuk buat gelang masih gampang dicari di toko-toko aksesoris," ujar Nadya, Jumat (20/4/2018).

Sejak mulai serius ditekuni sebagai bisnis, Nadya menyematkan nama Urvilla Bracelet untuk produknya. Sejak itu, produk yang sebelumnya bermaterial benang dan manik-manik biasa, mulai diganti dengan material yang lebih baik kualitasnya. Karena produk sebelumnya cenderung tidak aman bagi sebagian kulit pemakai.

Nadya mulai getol memilah dan memilih material yang aman untuk kulit. Baik dari penggunaan tali, jenis tali, jenis logam hingga pilihan aksesoris atau hiasan gelang.

"Sebelum akhirnya titip jual di Toko Barang Bareng, yakni salah satu outlet produk kerajinan, saya menjualnya via media sosial di Instagram. Respons pasar secara online ini ternyata sangat bagus dan konsumennya variatif," kata Nadya.

Perempuan kelahiran Tasikmalaya ini mengaku peminat gelang-gelangnya datang dari beragam usia. Apalagi gelang-gelang yang dibuat Nadya selalu mengusung konsep-konsep tertentu. Di antaranya gelang dengan tema persahabatan, gelang batu alam sesuai dengan bulan kelahiran, atau made by order. Membidik beragam segmen, Nadya mengaku menjajakan gelangnya dengan harga yang masih terjangkau. Gelang-gelang simpel buatannya dijual berkisar antara Rp35.000, hingga Rp50.000 yang menggunakan bahan sterling silver.

Gelang-gelang simpel kreasi Nadya tak hanya bisa dibeli di lapak online di Instagram dengan akun @urvillabracelets. Hingga saat ini, Nadya masih menitipkan gelang-gelang uniknya di Toko Barang Bareng yang berada di Jalan Suryodiningratan, Mantrijeron.

"Penjualannya, karena secara online juga jadi cukup luas. Sudah pernah mengirim sampai mancanegara. Bahkan, di Indonesia juga menerima pesanan dari komunitas," imbuh perempuan yang kini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement