Advertisement

Keputusan Rute Jakarta-London Tutup atau Tidak 1-2 Bulan Lagi

Feri Kristianto
Selasa, 24 April 2018 - 15:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Keputusan Rute Jakarta-London Tutup atau Tidak 1-2 Bulan Lagi Pesawat Garuda Indonesia mempersiapkan keberangkatan di apron Termial 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (13/2/2018). (Bisnis - Felix Jody Kinarwan)).

Advertisement

Harianjogja.com, MANGUPURA—Dirut Garuda Indonesia Pahala N.Mansury menyatakan masih akan mengkaji rute jarak jauh Jakarta-London untuk dipertahankan atau dihapus.

Pahala mengatakan untuk saat ini pihaknya belum ada rencana mengubah salah satu rute jarak jauh maskapai milik negara ini. Namun peninjauan ulang akan dilakukan dalam tempo satu hingga dua bulan ke depan.

Advertisement

 “Kami akan review sesuai arahan pemegang saham. Dalam satu dua bulan akan kami lihat apakah perlu melakukan perubahan,” ujarnya seusai peresmian rute baru Denpasar-Mumbai di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (24/4/2018).

 Pahala menyatakan setelah dua bulan baru dapat memutuskan kelanjutan rute ke salah satu kota di Eropa tersebut. Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara meminta PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. mempertimbangkan penutupan rute penerbangan langsung Jakarta-London karena dianggap kurang menguntungkan.

Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo menyebut pihaknya telah meminta kepada Garuda Indonesia untuk meninjau penerbangan langsung Jakarta-London. Pasalnya, rute tersebut dinilai kurang memberikan keuntungan bagi perseroan.

Gatot menjelaskan alasan pembukaan rute Jakarta-London sebelumnya menyasar penumpang yang terbang dari Inggris menuju ke Australia yang diperkirakan mencapai 350.000 orang per tahun. Namun, maskapai lain akan membuka penerbangan langsung dari London menuju Perth, Australia, pada Juli 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement