Advertisement

Ada 5 Aspek Potensi Anak yang Harus Diperhatikan, Apa Saja?

Abdul Hamied Razak
Selasa, 24 April 2018 - 16:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ada 5 Aspek Potensi Anak yang Harus Diperhatikan, Apa Saja? Talkshow SGM. - Ist/SGM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Selain Surabaya dan Jakarta, Jogja menjadi salah satu kota perayaan potensi prestasi dan kampanye nutrisi anak melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju yang digelar SGM Eksplor. SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini.

Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo mengatakan selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi anak untuk memiliki lima potensi prestasi yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri serta percaya diri.

Advertisement

"Selain memberikan dukungan berupa nutrisi, kami juga memberikan edukasi nutrisi bagi orangtua untuk membantu memastikan asupan nutrisi yang baik bagi si kecil," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (24/4/2018).

Dia mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung bakat atau potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. "Untuk berpartisipasi Ibu dapat mengunggah cerita potensi prestasi si kecil melalui Facebook Aku Anak SGM dari 19 April – 10 Juni 2018," katanya.

Dalam hal edukasi nutrisi, pihaknya terus melalui kegiatan Mini Mobi dan aktivasi digital. Di tahun ini, aktivitas Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif.

Sementara itu, Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani mengatakan salah satu langkah penting yang patut dilakukan oleh orangtua adalah memahami tahapan serta aspek-aspek potensi anak. Dia meminta agar orangtua menggali lima aspek tumbuh kembang anak yang saling berkaitan. Kelima aspek yang perlu dikembangkan meliputi aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial.

"Orang tua diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang ini yang dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Sleman
| Selasa, 16 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement