Advertisement

Gojek Ajak Pelanggan #CariPahala

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 24 Mei 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Gojek Ajak Pelanggan #CariPahala Senior Manager Brand Gojek, Intan Asmara Dewi (kiri), mitra Gojek Pahala dan Public Relations Manager Gojek, Rindu Ragillia (kanan) menunjukkan aplikasi dari program CariPahala yang diluncurkan Gojek selama Ramadan di Gaia Cosmo Hotel, Rabu (23/5/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Selama Ramadan, Gojek memaksimalkan pelayanan melalui program #CariPahala. Program ini membantu konsumen setianya dalam berbuat kebaikan dengan sesama, serta memudahkam masyarakat menemukan tempat ibadah terdekat.

Senior Manager Brand Gojek, Intan Asmara Dewi mengatakan selama bulan puasa,  masyarakat menjadi lebih suka berbuat baik. Melihat riset layanan Gojek selama Ramadan di tahun sebelumnya, beberapa layanan di fitur aplikasi Gojek menunjukkan peningkatan pemesanan yang cukup pesat.

Advertisement

"Ramadan tahun lalu [2017], pesanan Gofood mengalami peningkatan sampai 450 persen, terutama untuk layanan pesanan untuk sahur," ujar Intan dalam acara peluncuran Campaign Ramadhan #CariPahala di Gaia Cosmo Hotel, Rabu (23/5/2018).

Tak hanya pesanan makanan melalui Gofood yang menunjukkan peningkatan selama Ramadan. Pemesanan layanan Goride juga menunjukkan peningkatan hingga 58%. Intan menambahkan pemesanan Goride banyak dipesan pengguna Gojek untuk menuju tempat-tempat ibadah terdekat.

"Dari riset ini, kami mencoba menyimpulkan jadi satu dalam bentuk kampanye Ramadan. Kami ingin hadir untuk membantu memperlancar aktivitas para pengguna Gojek dalam beribadah di bulan Ramadan dan bisa menambah pahala," ungkap Intan.

Intan menambahkan Jogja sebagai kota wisata dan kuliner memiliki potensi besar dalam mendukung kampanye #CariPahala. Banyaknya bisnis kuliner yang tumbuh di Jogja akan mendorong peningkatan pemesanan Gofood.

"Jogja potensi makanannya melimpah. Kami meyakini dengan potensi tersebut pastinya akan meningkatkan order makanan di Jogja, sehingga otomatis dapat mendukung kampanye ini," papar Intan.

Tak hanya kampanye #CariPahala, Gojek juga membagikan kejutan Ramadan melalui program Mencari Pahala. Public Relations Manager Gojek, Rindu Ragillia mengatakan selama Ramadan, pengguna Goride dan Gofood yang beruntung menemukan mitra pengemudi bernama Pahala akan mendapat kejutan berupa voucher. Mitra tersebut akan menggunakan atribut khusus Ramadan.

Selain program-program tersebut, Gojek melalui Gopay turut mengajak penggunanya untuk bersedekah secara digital. Tahun ini, layanan Gopay akan memudahkan penggunanya bersedekah dan berdonasi.

"Kami berkolaborasi bersama Baznas, pengguna habya perlu memindai QR Code Baznas untuk bersedekah. Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan untuk mengirim THR berupa saldo Gopay ke sesama pengguna," jelas Rindu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement