Advertisement

Pelni & Garuda Bersinergi di Bisnis Logistik

Rivki Maulana
Kamis, 24 Mei 2018 - 18:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pelni & Garuda Bersinergi di Bisnis Logistik Ilustrasi kerja sama. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk sepakat berkolaborasi untuk jasa pengiriman kargo. 

Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini bakal memadukan jaringan yang dimiliki masing-masing perusahaan untuk memperluas jangkauan pengiriman. 

Advertisement

Nota perjanjian kerja sama diteken oleh Direktur Usaha Angkutan Barang Pelni, Harry Boediarto dan Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono di Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

Harry mengatakan kerja sama dengan Garuda akan memperkuat bisnis angkutan barang Pelni, karena perseroan bisa mengandalkan kargo udara dari Garuda. Sebaliknya, Garuda juga memperdalam penetrasi jangkauan kargo daerah yang tidak terjangkau moda angkutan udara lewat jaringan Pelni. 

“Dengan menggandeng Garuda Indonesia, bisnis Pelni di bidang layanan logistik akan semakin kompetitif dan tangguh," ujarnya di Jakarta, Kamis (24/5/2018). 

Di lain pihak, Sigit menilai kerja sama dengan Pelni akan memberikan nilai tambah bagi Garuda di layanan kargo. Kedua belah pihak juga sepakat untuk menjalankan layanan outlet Garuda-Pelni untuk memasarkan layanan kargo kepada pengguna jasa. 

"Kerja sama dengan Pelni merupakan bagian dari ekspansi perseroan dalam memperluas jaringan kargo," ujarnya 

Dia menambahkan optimalisasi jaringan kargo bakal menjadi tumpuan bagi Garuda untuk mendulang pendapatan dari bisnis kargo sebanyak US$248,3 juta sepanjang tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rekomendasi Makanan Takjil Tradisional di Pasar Ramadan Kauman Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:12 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement