Advertisement

Apa Saja Keistimewaan Loko Coffee Shop?

Holy Kartika Nurwigati
Senin, 25 Juni 2018 - 06:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Apa Saja Keistimewaan Loko Coffee Shop? Dirut PT KAI, Edi Sukmoro (duduk kanan) bersama Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti (duduk tengah) serta Kepala PT KAI Daops VI Eko Purwanto (duduk kiri) saat mememperkenalkan Loko Coffee Shop di sudut Jalan Pasar Kembang, Jogja, Minggu (24/6). Loko Coffee Shop membawa konsep berbeda yaitu adanya live brewing kopi Nusantara dari para barista lokal yang dapat dinikmati langsung oleh para pengunjung kafe. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mendukung potensi kopi Nusantara, PT Reska Muli Usaha meluncurkan Loko Coffee Shop di kawasan Malioboro, Minggu (24/6). Kafe tersebut diharapkan menjadi salah satu daya tarik baru di kawasan wisata paling populer di Jogja ini. 

Mengusung tema Medang, Madang, Jagongan, kafe ini beroperasi dari pukul 07.00-00.00 WIB. Selain kopi, beragam sajian menu khas Jogja juga dapat dinikmati pengunjung. Antara lain brongkos koyor, gudeg koyor dan wedang ronde, serta sajian tradisional dan modern lainnya. 

Advertisement

Pengunjung juga akan dihibur dengan hiburan live music setiap harinya dari pengisi acara yang berbeda. Untuk harga, kafe ini menawarkan harga yang terjangkau, untuk kopi berkisar antara Rp10.000 hingga Rp50.000. 

"Diharapkan Loko Coffee Shop Malioboro ini menjadi salah satu untuk memanfaatkan lahan menjadi lebih produktif dan memberikan usaha untuk tata kota yang lebih menarik," Pemimpin PT Reska Multi Usaha, Sahli. 

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menambahkan keberadaan Loko Coffee Shop ini merupakan upaya dalam rangka mengangkat kearifan lokal. Melalui kafe ini, diharapkan mampu mendukung potensi kopi nasional dan memperkenalkannya secara langsung kepada masyarakat. 

Edi mengungkapkan Loko Coffee Shop ini awalnya dikonsepkan untuk meningkatkan kenyamanan para calon penumpang kereta api saat menunggu keberangkatan di stasiun. "Namun, kini berkembang menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan, yakni menambah destinasi wisata kuliner yang nyaman di Jogja," ujar Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement