Advertisement

Yah .. Harga Telur di Kota Jogja Masih Rp26.900 per Kilogram

Holy Kartika Nurwigati
Kamis, 12 Juli 2018 - 07:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Yah .. Harga Telur di Kota Jogja Masih Rp26.900 per Kilogram Salah satu pedagang telur di Pasar Kotagede tengah melayani pembeli, Senin (2/4/2018). (JIBI/Harian Jogja - Rheisnayu Cyntara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kondisi harga telur ayam negeri dipasaran masih mahal, kendati harga mulai mengalami penurunan. Sudah sepekan, pedagang sembako di pasaran mengeluhkan mahalnya harga telur ayam. 

Tinah, pedagang sembako di Pasar Kranggan mengungkapkan harga telur masih tinggi. Pekan lalu harga telur ayam masih dijualnya dengan harga Rp26.000. Akan tetapi, hanya beberapa hari, harga telur melambung menjadi Rp28.500 per kilogram. 

Advertisement

"Sekarang sudah turun, saya jualnya Rp27.000 per kilogram, dari sananya [pemasok] harganya sudah Rp25.000," ujar Tinah, Rabu (11/7) 

Hal senada juga disampaikan Watik, pedagang sembako di Pasar Demangan. Sejak beberapa hari ini, harga telur mahal, namun pasokan juga tidak banyak. Padahal permintaan telur ayam cukup banyak akhir-akhir ini. 

"Barangnya memang sulit kata pemasoknya, makanya harganya mahal," imbuh Watik. 

Sementara itu, pantauan yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, harga telur ayam sudah mulai turun perlahan. Kondisi cuaca dinilai menjadi pemicu berkurangnya pasokan telur di pasaran. Hal itu disampaikan Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disperindag DIY, Guntur Wahyu Anggoro. Guntur memaparkan harga telur di pasar modern juga sudah mengalami penurunan. Rerata harga telur ayam dipatok Rp26.900 per kilogram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement