Advertisement

PP Properti Incar 2 Lahan Potensial Strategis di Jogja

Emanuel B. Caesario
Kamis, 16 Agustus 2018 - 00:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
PP Properti Incar 2 Lahan Potensial Strategis di Jogja Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan PP Properti di Jakarta, Sabtu (3/6). - JIBI/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Emiten properti PT PP Properti Tbk. masih mengincar sejumlah lahan potensial di wilayah Jogja. Perusahaan ini akan melanjutkan strategi perseroan selama ini, yakni mengincar pasar mahasiswa.

Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan bahwa perseroan sudah masuk di beberapa lokasi yang dekat dengan kampus universitas. Perseroan memang memilih strategi untuk fokus pada segmen pasar mahasiswa ini.

Advertisement

Perseroan sudah masuk di Depok, Malang, Bandung, Surabaya, dan Semarang. Semuanya di lokasi-lokasi strategis yang dekat dengan kampus ternama. “Yang jelas, kita akan masuk Jogja tahun ini,” katanya, Rabu (15/8/2018).

Indaryanto mengatakan, perseroan tengah mengincar dua lokasi bagus di Jogja. Keduanya memiliki luas masing-masing 12.000 m2 dan 9.000 m2. Perseroan akan kembali membangun apartemen di atas lahan itu bila terbeli.

Sejauh ini, emiten dengan kode saham PPRO ini baru mengucurkan 45% dari target belanja modalnya tahun ini yang senilai Rp1,8 triliun, atau sekitar Rp810 miliar.

Menurutnya, sisa belanja modal selain akan digunakan untuk pengembangan proyek baru dan proyek berjalan, juga akan digunakan untuk belanja lahan di Jogja.

Untuk mendukung permodalan, perseroan masih memiliki plafon surat utang yang siap untuk diemisikan tahun ini, masing-masing Rp200 miliar pada instrumen medium term notes (MTN) dan sekitar Rp340 miliar pada instrumen obligasi berkelanjutan.

“Penggunaannya akan kita sesuaikan setelah melihat kondisi di kuartal keempat nanti. Kalau butuh mendesak dan ada lahan bagus yang harus kita ambil, mungkin kita akan segera terbitkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement