Advertisement

Bulan Kemerdekaan, Produk Tangga Jadi Buruan

Rheisnayu Cyntara
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 08:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bulan Kemerdekaan, Produk Tangga Jadi Buruan Presiden Direktur PT ACE Hardware Indonesia Tbk. Prabowo Widyakrisnadi (kanan) bersama General Manager Marketing Communication Kawan Lama Retail Group Teresa Wibowo mengunjungi toko ACE Hardware Kota Kasablanka seusai memberikan keterangan pers soal 100 ACE Stores Celebration di Jakarta, beberapa waktu lalu. - Bisnis/Rahmatullah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setiap tahun saat memasuki Agustus, penjualan tangga bisa meningkat hingga tiga-lima kali lipat dari rata-rata perbulan di ACE Hardware Ambarrukmo Plaza. Oleh sebab itu, ACE Amplaz memberikan diskon khusus untuk produk tangga jelang hari kemerdekaan kali ini.

Store Manager ACE Amplaz Sekar Tyas Nareswari mengakui Agustus identik dengan larisnya penjualan produk tangga segala jenis. Momentum tersebut ia manfaatkan dengan menyediakan aneka ragam tangga yang dibanderol mulai Rp180.000 hingga Rp6 jutaan bahkan diskon hingga 50%.

Advertisement

Selain itu, Sekar mengatakan ada hadiah gratis berupa tangga khusus berwarna merah yang diberikan cuma-cuma kepada pelanggan yang berbelanja mulai dari Rp3 juta. Ia menyebut penawaran spesial ini memang sengaja disiapkan untuk momen bulan kemerdekaan.

Larisnya produk ini menurutnya tak lepas dari cara unik dan kreatif dalam mempromosikannya. Sejumlah karyawan berseragam Ace yang memakai helm proyek warna merah dan putih, menyanyikan lagu daerah Gundul Gundul Pacul dan duduk di atas tangga loreng yang berbeda ketinggiannya. Ia menjelaskan setiap weekend sepanjang Agustus ini, memang ada tampilan paduan suara persembahan karyawan ACE. "Memang yang paling diminati saat ini tangga motif armylook atau loreng tentara," katanya, Kamis (16/8).

Sekar mengungkapkan ada tiga langkah mudah untuk memilih tangga. Yaitu pilih ketinggian yang tepat, pilih kepastian beban dan pilih bahan serta motif sesuai kebutuhan dan selera. Ketinggian yang cocok bisa dilihat dari tinggi tangga dan maksimum jangkauan dan pijakan, tidak boleh melebihi dua step dari step yang teratas. Lalu kapasitas bebannya bisa diperhatikan berat pemakai tangga dan material yang dibawanya. Selain itu, ia menekankan setiap bahan mempunyai kelebihan dan kekurangan, pembeli perlu mempelajari dulu yang paling tepat sesuai kebutuhan. "Jangan segan segan bertanyalah pada karyawan kami yang merupakan advisor produk tersebut, katanya.

Supervisor Departement Paint & Ladder Ace Amplaz, Adi Wijayanto mengatakan ragam tangga bisa disesuaikan berdasarkan fungsinya. Misalnya untuk keperluan rumah tangga maupun industri ada step ladder, specialty ladder, platform ladder, multifuntion ladder, extension ladder, scaffolding, attic ladder. Sedangkan dari motifnya ada yang alumunium, natural, kayu, plastik, loreng dan warna-warni pastel. Bahannya mulai dari besi, alumunium dan juga fiberglass.

“Tinggi mulai dari dua kaki sampai 40 kaki, dengan hitungan satu kaki sama dengan 0,3 meter, berat beban maksimalnya hingga 150 kilogram, sehingga koleksi tangga kami memiliki unsur struktur yang kokoh, tampilan menarik, sekaligus aman digunakan saat mengecat, reparasi, mengganti lampu hingga mencuci mobil, ” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement