Advertisement

Pemerintah Bakal Perluas Tax Holiday Demi Menarik Investasi

Puput Ady Sukarno
Kamis, 20 September 2018 - 11:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pemerintah Bakal Perluas Tax Holiday Demi Menarik Investasi Ilustrasi investasi. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemerintah bakal memperluas tax holiday dari yang saat ini mencapai sekitar 153 produk menjadi lebih banyak lagi. Kebijakan ini dipilih demi menarik investor agar menanamkan investasi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Fasilitas Penanaman Modal BKPM, Endang Supriyadi seusai turut mengikuti Rapat Koordinasi Tax Holiday di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (19/9).

Advertisement

"Ini tadi baru rapat pembukaan. Belum ada keputusan apa apa. Soal tax holiday, jadi semua kementerian diminta masukannya. Kan saat ini 153 produk. minta ditambahkanlah, jangan terlalu segitu supaya lebih menarik investasi," ujarnya.

Namun demikian, perluasan tax holiday tersebut bakal menjadi seberapa banyak, pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail, lantaran memang sedang disiapkan.

Oleh sebab itu, kata Endang, saat ini sejumlah kementerian sedang diminta mempersiapkan masukan dan usulannya agar bisa menambah jumlah produk yang bisa dikenakan tax holiday tersebut. "[Bakal ditambah jadi berapa pak?] Belum tahu, ini sedang disiapkan, seluruh kementerian sedang diminta menyiapkan usulannya," ujarnya.

Thomas Trikasih Lembong atau yang lebih dikenal Tom Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) enggan berkomentar seusai menghadiri rapat koordinasi terkait tax holiday tersebut.

Pihaknya hanya meminta kepada media untuk menanyakan langsung kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk penjelasan rapat kali ini. "Langsung ke Pak Menko saja ya," ujarnya sambil terus berlalu dan tancap gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 5 Guncang DIY, Ini Lokasi Pusatnya

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement