Advertisement

100 SPBU di Jateng & DIY Sediakan Pertamax Turbo

Alif Nazzala Rizqi
Kamis, 20 September 2018 - 17:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
100 SPBU di Jateng & DIY Sediakan Pertamax Turbo General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto saat melepas truk pengangkut BBM Pertamax Turbo.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—PT Pertamina MOR IV memperluas pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo dari 92 SPBU ke 100 SPBU di Jateng dan DIY.

Pengiriman di Pertamina MOR IV untuk jenis BBM Pertamax Turbo mencapai 1.200 Kiloliter per bulan. Diharapkan, dengan penambahan titik pengiriman bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Jateng. Hal ini juga mengatisipasi keterlambatan pengiriman Pertamax Turbo.

Advertisement

General Manager Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan penambahan pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo kali ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Jateng dan DIY. Sebab, pengguna Pertamax Turbo terus alami peningkatan, seiring dengan banyaknya masyarakat yang memiliki kendaraan dengan tenaga besar.

"Selama ini Pertamax Turbo kami datangkan dari TBBM Surabaya Group dan TBBM Balongan dengan rata-rata thruput 21,5KL/hari, setelah TBBM Semarang Group menjadi titik distribusi, otomatis pengiriman Pertamax Turbo akan lebih cepat dan kami siap membanjiri SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan Pertamax Turbo" kata Yanuar seusai melepas truk pengangkut BBM di Kamis (20/9/2018).

Yanuar menjelaskan Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). lBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respons terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi.

Yanuar menambahkan Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps, Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement