Advertisement

Siapa Biduan Dangdut Xena Xenita? Berikut Jejaknya di Dunia Maya

Nugroho Nurcahyo
Senin, 16 April 2018 - 18:40 WIB
Nugroho Nurcahyo
Siapa Biduan Dangdut Xena Xenita? Berikut Jejaknya di Dunia Maya Xena Xenita - IG: @dikxenitaxena)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dunia dangdut di Kota Gudeg dikejutkan dengan ditangkapnya biduan dangdut Xena Xenita oleh Kepolisian Resor Kulonprogo karena kedapatan membawa pil psikotropika di tasnya. Seperti apa jejak maya biduan seksi yang terkenal dengan jargon Ximplah-Ximplah-nya itu?

Dari penelusuran Harianjogja.com, wanita 19 tahun bernama asli Xena Al Kautsar itu termasuk dalam deretan artis biduan dangdut muda yang cukup populer.

Advertisement

Wanita kelahiran Jogja, 4 Februari 1999, itu berdiri setara dengan deretan penyanyi-penyanyi dangdut cantik seperti Uut Selly, Lia Capucino dan Ana Velisa yang sukses merebut perhatian pencinta dangdut di Jogja.

Penampilannya yang seksi dan goyangannya yang sensual, hot nan enerjik membuat Xena Xenita disukai banyak pencinta dangdut hingga di luar DIY sekalipun.

Xena tidak hanya mengisi panggung hiburan dangdut di daerah-daerah. Ia sering menghiasi panggung hiburan di club, cafe dan panggung dangdut Basiyo di XT Square, Jogja.

Dari jejak maya di Instagram (IG), Xena terakhir tampil di acara Koplo Cetar pada 3 April 2018 di salah satu club hotel di Jl Palagan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Dari akun XenaXenita di ask.fm, Xena menuliskan keterangan pribadinya, ia adalah anak bontot dari sembilan bersaudara. Tinggal di Gedongkiwo, Mantrijeron, Jogja, ia alumnus SMKN 7 Jogja dan SMP Bopkri 5 Jogja.

“Anak paling ngeyel dan nakal di keluarga. Kulit sawo busuk, rambut sebahu, BB 55, TB masih ditanyakan,” tulisnya di akun ask.fm setahun silam.

(Ask.fm/XenaXenita)

Banyak Penggemar

Xena punya banyak penggemar. Akun Instagramnya berkali-kali ganti. Beberapa kali pula melalui akun XenaXenita di ask.fm, ia mengumumkan pergantian akun IG-nya. Terakhir, ia memakai akun @dikxenitaxena dan punya pengikut lebih dari 428.000. Padahal di IG teranyarnya yang diatur privat itu, ia baru posting 160 foto.

Banyaknya penggemar Xena Xenita tak diragukan lagi di dunia maya. Di Instagram, muncul akun @xenaxenita_familia atau Xena Xenita Familia Yogyakarta yang sudah punya 5.230 pengikut. Xena Familia ini sudah menjadi nama sebutan bagi penggemar Xena Xenita. Fans luar kota, di Purwokerto, ada akun Xenita Xena fans PWT yang punya 354 followers. Bahkan tagar #xenaxenita sudah memiliki 1.289 post.

Di IG pula, banyak bertebaran akun mengatasnamakan Xena Xenita. “Banyak yang fake, ini yang asli, akunku terakhir dibajak orang,” tulis Xena saat mengumumkan pergantian akun IG-nya melalui Ask.fm dengan menyertakan screenshot akun IG terbarunya.

Kepopuleran nama Xenita juga terindeks di mesin pencarian Google. Di mesin pencarian itu, nama Xena Xenita muncul sebanyak 249.000 hasil pencarian. Sebagian besar benar merujuk pada Xena Xenita, ada yang tidak. Mayoritas besar yang terindeks di Google berisi video aksi panggungnya dan dalam keterangan video kebanyakan menyertakan kata kunci “goyang hot”.

Jika mengetikkan nama aslinya, Xena Al Kautsar, muncul 5.440 hasil pencarian. Sebagian kecil saja yang betul merujuk ke Xena. Paling tidak dalam penelusuran harianjogja.com, hasil pencarian yang merujuk pada Xena AL Kautsar hanya sampai pada halaman ketiga.

(@dikxenitaxena)

Di Youtube, jika diketik kata Xena Xenita muncul sekitar 11.600 hasil pencarian. Mayoritas berisi aksi manggungnya. Namun jika mencari nama aslinya, Xena Al Kautsar, yang muncul hanya 60 hasil pencarian.

Di Youtube, Xena juga punya channel vlog, Xena Xenita Official dan telah punya 8.871 subscriber walau isinya hanya 10 unggahan video. Vlog terakhir yang diunggah pada 19 Juni 2017 silam berjudul Vlog #10 Buka Puasa Sama Familia Dan Mantan !!! sudah ditonton 16.000 kali lebih.

Videonya yang paling banyak ditonton berjudul agak nakal dan provokatif: Vlog #5 - Becek Enak Murah Hayo Coba Tebak ??. Video yang diunggah 22 Mei 2017 itu sudah ditonton hingga lebih dari 247.000 kali dengan 333 komenter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement