Advertisement

K-POP Explosion Festival Ajak Anak Muda Kenalan dengan Budaya Korea Selatan

Nina Atmasari
Jum'at, 20 April 2018 - 12:17 WIB
Nina Atmasari
K-POP Explosion Festival Ajak Anak Muda Kenalan dengan Budaya Korea Selatan Kim Jong UN berfoto bersama artis K-pop di Pyongyang, Korea Utara. - Reuters/Korean Central News Agency

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Paley Medu Conexion merayakan euphoria K-POP melalui acara Little Gangnam “K-POP Explosion Festival”.

Dalam acara ini, Paley Medu Conexion mengajak anak-anak muda dan masyarakat Indonesia yang kreatif dan energik untuk bersama-sama secara langsung berkenalan dengan bahasa dan budaya Korea Selatan melalui K-POP.

Advertisement

Nia Dorothy, Direktur PT Paley Mandiri Sejahtera mengatakan demam Korea telah mewabah di hampir belahan dunia termasuk di Indonesia melalui musik K-POP.

Little Gangnam adalah festival yang diadakan dengan tujuan untuk menggali ide-ide kreatif dan hal-hal positif budaya Korea Selatan yang dapat dituangkan dalam musik, tarian, makanan, dan budaya Korea Selatan.

Nama Little Gangnam sendiri diambil dari salah satu distrik di kota Seoul, Korea Selatan bernama “Gangnam”  yang terletak di sebelah selatan sungai Han. "Distrik Gangnam dikenal sebagai pusat industri entertainment di Korea Selatan dimana melahirkan banyak artis-artis besar K-Pop," jelas Nia, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (20/4/2018).

Oleh karena itu, dengan pemberian nama Little Gangnam para pengunjung yang datang dapat merasakan euphoria dan atmosfer K-POP yang sangat kental dan kuat, serta dapat menikmati konten-konten acara unik.

Festival K-POP  Little Gangnam akan dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 27 April- 01 Mei 2018 bertempat di The Park Mall Solo. Festival akan dibuka dengan penampilan special dari mahasiswa jurusan Bahasa Korea SV UGM dengan mengkolaborsikan alat music tradisional Korea, Samulnori dengan alat music tradisional Indonesia, Angklung. Berbagai contest seru akan digelar seperti : K-POP Singing Contest, K-POP Dancing Contest, Hanbok Photo Contest, Kimchi Eating Contest, Samyang Eating Contest, dan Kimbap Eating Contest dengan total hadiah Rp10 juta.

"Setiap peserta lomba akan mendapatkan merchandise dan voucher dari sponsor dan sertifikat," katanya.

Technical Meeting untuk Singing dan Dancing Contest pada hari Sabtu (21/4/2018) di kantor Paley Medu Connesion, Jalan Jayawijaya 105 Mojosongo Solo. Pendaftaran Singing dan Dancing Contest ditutup saat Tehnical Meeting. Photo Shoot untuk Hanbok Photo Contest pada hari Sabtu (21/4/2018) di Hanbok Photo Studio kantor Paley Medu Connexion.

Pendaftaran lomba Eating Contest dapat juga dilakukan on the spot di The Park Mall, pada hari Minggu (29/4/2018). "Pecinta Korean Streetfood jangan melewatkan Bazar tematik Korea. Dan bagi yang ingin merasakan pakaian tradisional Korea dapat berfoto di Hanbok Photoboth," jelas Nia.

Lebih dari 25.000 partisipan di dalam dan luar kota diperkirakan akan hadir dalam festival ini. Serta festival ini akan menjadi ajang tempat berkumpulnya komunitas K-POP yang tersebar di pulau Jawa seperti Solo, Kartosuro, Klaten, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Pacitan, Ponorogo, Karanganyar, Tawangmangu, Magetan, Madiun, Boyolali, Salatiga, Ambarawa, Purwodadi, Pati, Kudus, Jepara, Demak dan Semarang.

1 Pengunjung dengan the best costume akan memenangkan hadiah FREE 1 Paket  Wisata Korea dan masih banyak ratusan hadiah yang akan dibagikan kepada para pengunjung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement