Advertisement

Inspiratif, Putra Dewi Yull Diterima Kuliah di Amerika Serikat

Newswire
Rabu, 11 Juli 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Inspiratif, Putra Dewi Yull Diterima Kuliah di Amerika Serikat Dewi Yul dan Surya Sahetapy. - Ist/ Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kisah inspiratif datang dari putra Dwi Yull, Surya Sahetapy. Pria dengan keterbatasan ini berhasil diterima di salah satu universitas terbaik di Amerika Serikat yakni Rochester Institute of Technology (RIT).

Kabar bahagia tersebut dibagikan ibu 4 anak ini melalui akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah foto nampak buah pernikahannya dengan Ray Sahetapy ini mengenakan batik berwarna dasar coklat itu tengah berdiri di depan gedung RIT.

Advertisement

Rupanya, berkuliah di universitas yang terletak di New York Amerika itu merupakan impian Surya sejak dulu. Bahkan, pemilik nama lahir Panji Surya Putra ini sempat berfoto di depan gedung RIT.

Melengkapi unggahannya, wanita berusia 57 tahun itu menuliskan sebuah keterangan untuk foto tersebut. Ia pun membagikan pencapaian sang putra yang begitu membanggakan. Lebih hebatnya lagi, Surya ternyata mendapatkan beasiswa dari perguruan tinggi impiannya ini.

Atas ijin & karunia Allah sayangku @suryasahetapy diterima untuk menempuh pendidikan di RIT (Rochester Institute of Technology),Jurusan Kebijakan Umum, dengan bea siswa dari RIT,” tulis Dewi di unggahan Instagramnya, Senin (9/7/2018).

Terima kasih Nak untuk perjuanganmu yang tak kenal lelah. Terima kasih untuk segala doa sahabat, keluarga dan semua yang mengasihi kami atas doa terbaiknya. Subhanallah Alhamdulilah Allahuakbar Walilla Ilham. Berat rasanya akan berjauhan, namun demi menjadi manusia lebih bermanfaat bagi sesama. Ketidak sempurnaan adalah kesempurnaan itu sendiri,” tulis bintang film Sebuah Lagu untuk Tuhan ini.

Surya Sahetapy merupakan putra ketiga Dewi Yull dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy. Terlahir sebagai tuna rungu nampaknya bukan alasan bagi Surya untuk tidak berprestasi.

Berbagai pencapaian membanggakan telah di raihnya. Seperti di tahun 2013 lalu, pria kelahiran 24 tahun silam ini meraih Good Medallion dari kompetisi TI bagi penyandang difabel di Bangkok.

Kini Surya juga menjadi pengajar Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement