Advertisement

Gim Dreadout Bakal Jadi Film

Newswire
Selasa, 17 Juli 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gim Dreadout Bakal Jadi Film Dreadout. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gim buatan pengembang Tanah Air, Digital Happiness, DreadOut, dikabarkan akan diangkat ke layar lebar oleh sutradara Kimo Stamboel. Gim horor buatan pengembang yang berbasis di Bandung, Jawa Barat ini cukup digemari di negara asing, seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Jepang.

DreadOut menceritakan petualangan Linda bersama teman-temannya menghindari serangan hantu. DreadOut menyajikan hantu lokal seperti pocong, kuntilanak dan sundel bolong. “Saya tertarik bekerja sama mengadaptasi DreadOut menjadi film karena kesamaan visi,” kata pendiri Digital Happiness, Rachmad Imron, dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Antara, Selasa (17/7/2018).

Advertisement

GoodHouse.Id selaku rumah produksi yang akan menggarap film ini melihat gim ini dapat dieksplorasi untuk diangkat ke layar lebar, apalagi cara mengalahkan hantu dengan menggunakan ponsel pintat dianggap sejalan dengan penonton masa kini.

DreadOut saat ini memiliki tiga seri, yaitu DreadOut (2014), DreadOut: Keepers of The Dark (2016) dan DreadEye VR produksi 2017. Selama ini, belum ada gim buatan pengembang lokal yang diangkat ke layar lebar oleh sineas Tanah Air.

Sementara itu, untuk kancah global beberapa film yang diangkat dari gim sukses di pasaran seperti Tomb Raider, Resident Evil, Silent Hill dan Angry Bird. Badan Ekonomi Kreatif menyambut baik kolaborasi ini dan berharap para pelaku industri kreatif dapat bekerja sama antar sub-sektor demi meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement